Tertidur Lelap, Duo Begal Sadis Diciduk Polisi di Padang


Ahad, 23 Februari 2020 - 02:27:40 WIB
Tertidur Lelap, Duo Begal Sadis Diciduk Polisi di Padang Duo begal yang diamankan polisi di kawasan Tunggul Hitam, Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua tersangka pencurian dengan pemberatan atau lebih dikenal begal berhasil diamankan oleh jajaran Satreskrim Polresta Padang. Saat beraksi, dua tersangka ini tidak segan-segan membuat korbannya terluka. Uniknya, saat beraksi mereka menggunakan gunting patah sebagai senjata. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, kedua tersangka yang diketahui bernama Khairul Andani Putra alias Buyuang (39) dan Aldi Firmanto Dawolo (20) ditangkap saat tengah tertidup lelap di rumahnya. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu unit sepeda motor dan sebuah gunting patah yang digunakan sebagai alat untuk mengancam korban. 

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Erdiyan Wiguna mengatakan, kedua tersangka ini ditangkap pada Kamis (20/2) lalu di rumah milik tersangka Buyuang. Keduanya diduga kuat telah melakukan tindak pembegalan terhadap seorang mahasiswi di Jalan Gajah VIII Media 1, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara pada 16 Februari lalu. 

Disebut Kasat, penangkapan terhadap kedua tersangka bermula saat tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang mendapat informasi tentang keberadaan kedua tersangka usai beraksi membegal mahasiswi. Kemudian, anggota Opsnal langsung melakukan pengecekan ke rumah salah seorang tersangka. 

"Benar saja, kedua tersangka ini kita temukan saat tertidur lelap. Makanya, mereka langsung kita amankan dan digiring ke Mapolresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut," jelas Kasat. 

Sesampainya di Polresta Padang, anggota Opsnal menginterogasi tersangka dan mereka pun mengakui perbuatan tersebut. Selain itu, juga terungkap fakta jika keduanya tak hanya terlibat aksi begal, tapi juga pernah terlibat aksi pencurian lain di enam TKP seputaran kawasan Air Tawar dan Tunggul Hitam. 

"Kedua tersangka sudah diamankan di sel tahanan, tapi tim Opsnal masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini serta mencari penadah untuk barang-barang yang dicuri oleh kedua tersangka ini," tutup Kasat. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM