Semen Padang FC Batal Berhadapan dengan Persiraja


Ahad, 23 Februari 2020 - 02:34:56 WIB
Semen Padang FC Batal Berhadapan dengan Persiraja Semen Padang FC

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Persiraja, klub promosi Liga 1 Indonesia asal Aceh batal dijamu klub Liga 2 Semen Padang FC di Padang. Media Officer Persiraja, Ariful Usman di Banda Aceh, Sabtu mengatakan, sebelumnya pertandingan uji coba dengan Semen Padang FC dijadwalkan berlangsung Minggu, 23 Februari.

"Namun, pihak Semen Padang menghubungi pada Jumat (21 Februari) malam dan menyampaikan pertandingan dibatalkan dengan alasan pengurusan izin dan persiapan," kata Ariful Usman.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Sebelumnya, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengatakan klub berjuluk Laskar Rencong tersebut diundang Semen Padang dalam pertandingan persahabatan di Padang, Sumatera Barat. Terkait dengan laga perdana Liga 1, Dek Gam menyebut timnya meminta kepada PSSI agar Persiraja menjadi tuan rumah. Permintaan tersebut dikabulkan, laga perdana 29 Februari mendatang, Persiraja menjamu Bhayangkara FC. 

"Alasan kenapa Persiraja ingin jadi tuan rumah pada pertandingan perdana, karena masyarakat Aceh sudah lama sekali tidak menikmati pertandingan sepak bola liga utama di Indonesia. Ini untuk mengobati kerinduan masyarakat Aceh, khususnya pendukung Persiraja," kata Nazaruddin Dek Gam. 

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Sebelumnya, Semen Padang FC merencanakan mengadakan pertandingan ujicoba melawan tim Liga 1 asal Aceh, Persiraja Banda Aceh pada Minggu (23/2). Ujicoba ini dilakukan untuk menguji dan mematangkan permainan tim jelang menghadapi Liga 2 musim 2020, setelah menjalani sesi latihan sejak awal bulan lalu. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : istimewa
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]