Ingin Akun Facebook Anda Hilang, Ini Cara Menghapusnya Secara Permanen


Ahad, 23 Februari 2020 - 02:42:43 WIB
Ingin Akun Facebook Anda Hilang, Ini Cara Menghapusnya Secara Permanen ilustrasi facebook

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Elon Musk, bos Tesla dan SpaceX baru-baru ini menyerukan #DeleteFacebook melalui cuitannya di Twitter. Tak ada salahnya sih, terkadang kita juga punya beragam alasan untuk berhenti bermain media sosial. Kalau kamu juga sedang ingin menghapus akun Facebook secara permanen, langkah di bawah ini bisa kamu lakukan. 

Tapi sebelum kamu melakukannya, pastikan kamu sudah menyalin informasi seperti foto atau postingan yang menurut kamu penting ya sebab setelah akun terhapus, kamu tidak bisa menghapus akun secara permanen. Bagaimana cara menghapus akun Facebook secara permanen?

  • Klik panah yang menunjuk ke bawah di kanan atas halaman Facebook
  • Klik 'Pengaturan', lalu klik 'Informasi Facebook' Anda di kolom kiri
  • Klik 'Penonaktifan dan Penghapusan'
  • Pilih 'Hapus Akun', lalu klik Lanjutkan ke 'Penghapusan Akun'
  • Masukkan kata sandi Anda, klik 'Lanjutkan', lalu klik 'Hapus Akun'.

Yang terjadi jika menghapus akun Facebook:

  1. Kamu sudah tidak bisa lagi menggunakan Messenger Facebook
  2. Tidak akan bisa menggunakan Facebook Login untuk aplikasi lain, seperti Spotify atau Pinterest, yang pendaftarannya menggunakan akun Facebook. Kamu mungkin harus menghubungi aplikasi dan situs web terkait untuk memulihkan akun tersebut.
  3. Beberapa informasi, seperti pesan yang pernah kamu kirimkan kepada teman, mungkin masih bisa mereka lihat setelah kamu menghapus akun. Salinan pesan yang pernah kamu kirim juga akan tetap tersimpan di kotak masuk teman kamu.

Cara membatalkan akun Facebook yang dihapus:
Jika belum lebih dari 30 hari sejak akunnya dihapus, kamu masih bisa membatalkan penghapusan akunnya. Setelah 30 hari, akun kamu dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen.

Proses penghapusan semua unggahan mungkin memerlukan waktu hingga 90 hari sejak dimulainya proses penghapusan. Saat Facebook melakukan penghapusan, informasi pada akun kamu tidak bisa diakses oleh pengguna Facebook lainnya. (*)

 Sumber : detiik inet /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 07:57:45 WIB

    Ingin Menghitung 'Dosa dan Pahala'? Coba Yuk Aplikasi Ini

    Ingin Menghitung 'Dosa dan Pahala'? Coba Yuk Aplikasi Ini Beredar sebuah aplikasi Raqib Atid yang dikembangkan oleh Mahmud Fauzi. Pengembang mengklaim mendesain aplikasi ini untuk mencatat dosa dan pahala..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 13:29:13 WIB

    Tak Ingin Ketinggalan, Xiaomi Tambah Aplikasi MI Camera

    Tak Ingin Ketinggalan, Xiaomi Tambah Aplikasi MI Camera JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Xiaomi telah melakukan apa yang telah lama diantisipasi. Perusahaan telah merilis firmware MIUI baru untuk smartphone-nya, yang mencakup aplikasi Mi Camera yang diperbarui..
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 18:12:41 WIB

    Waaahhh..! Jokowi Ingin Kendaraan di Ibu Kota Baru Tanpa Sopir

    Waaahhh..! Jokowi Ingin Kendaraan di Ibu Kota Baru Tanpa Sopir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin pemerintah menyiapkan kendaraan transportasi massa otonom yang diperuntukan di ibu kota negara baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan nanti..
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 11:31:53 WIB

    Ingin Aman di Jalan? Gunakan Fitur Baru Google Ini

    Ingin Aman di Jalan? Gunakan Fitur Baru Google Ini TEKNOLOGI, HARIANHALUAN.COM - Google Maps umumnya digunakan untuk menemukan arah jalan menuju tempat tertentu, tapi mesin pencarian raksasa ini hanya menunjukkan jalan tanpa tahu apakah jalan tersebut aman atau tidak dilalui .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]