Agar Tak Sakit, 5 Makanan Ini Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh dari Virus Corona


Ahad, 23 Februari 2020 - 06:45:06 WIB
Agar Tak Sakit, 5 Makanan Ini Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh dari Virus Corona Selain olahraga, menyantap makanan yang tepat akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kerentanan dari penyakit.(stevepb/Pixabay)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah cuaca yang tak menentu dan juga ancaman virus corona, tubuh butuh imunitas yang tinggi agar tak loyo dan jatuh sakit. 

Selain olahraga, menyantap makanan yang tepat akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kerentanan dari penyakit. Mengutip AsiaOne, berikut beberapa makanan yang diklaim bisa membantu menjaga tubuh tetap sehat dan mencegah penyakit termasuk serangan virus corona.

1. Bawang putih

Kandungan allicin dalam bawang putih dikenal bisa membantu mengurangi risiko terserang virus. Bawang putih mengandung senyawa antivirus yang baik untuk tubuh, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh akan virus corona. 


Beberapa orang ada yang suka menyantap bawang putih mentah. Namun jika Anda tak suka bawang pytih mentah, Anda bisa menambahkan bawang putih ke dalam masakan. 

2. Minyak zaitun
Penelitian mengungkapkan bahwa minyak zaitun mengandung antibakteri yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Minyak ini juga bisa membantu memerangi penyakit umum seperti virus penyebab flu. Minyak zaitun ini umumnya bisa ditambahkan dalam berbagai masakan atau dressing salad. 

3. Madu
Madu merupakan salah satu penguat imunitas yang mengandung eni, vitamin, dan mineral yang bisa memberikan energi lebih. Anda bisa menikmati madu secara langsung atau mencampurnya dalam yogurt, aneka minuman, atau pun sebagai campuran dalam hidangan lain. 

4. Jahe

Sudah lama diketahui kalau jahe mengandung banyak bahan aktif untuk mencegah flu dan masuk angin. 

Biasanya jahe bisa digunakan sebagai campuran teh, sup, masakan, ataupun wedang. 

5. Teh

Teh bukan hanya memberikan efek menenangkan saat sedang gelisah atau lelah. Satu studi mengungkapkan bahwa orang yang minum lima cangkir teh sehari akan memiliki lebih banyak interferon (protein yang diproduksi sebagai bagian dari respon umum) dalam darah yang baik untuk kesehatan. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 April 2020 - 10:18:15 WIB

    7 Cara Kreatif Mengolah Ikan Kaleng Agar Lebih Nikmat

    7 Cara Kreatif Mengolah Ikan Kaleng Agar Lebih Nikmat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ikan kaleng jadi salah satu jenis makanan yang awet disimpan. Cara mengolah ikan kaleng pun beragam dan bisa dikreasikan dengan padanan sajian lainnya..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 18:06:32 WIB

    Tips Work From Home Agar Lebih Menyenangkan

    Tips Work From Home Agar Lebih Menyenangkan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Bapak Edhy Prabowo mengajak para masyarakat Kelautan dan Perikanan untuk membatasi aktifitas di luar rumah d.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 22:21:21 WIB

    Cara Bersihkan Perhiasan Agar Tetap Berkilau dan Bebas Kuman

    Cara Bersihkan Perhiasan Agar Tetap Berkilau dan Bebas Kuman JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Koleksi perhiasan dari mulai berlian hingga batu permata dan logam mulia, sangat penting untuk dirawat. Maka Anda harus mengetahui cara membersihkannya..
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 07:33:45 WIB

    Kiat Menjaga Rumah Agar Terhindar dari Corona

    Kiat Menjaga Rumah Agar Terhindar dari Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Untuk menghentikan penyebaran virus corona, semakin banyak yang mengajak kita untuk tidak keluar rumah. Himbauan ini sudah diserukan, baik di Australia maupun di Indonesia. Inilah beberapa hal yan.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 07:06:54 WIB

    Tips Agar Termotivasi Berolahraga di Rumah

    Tips Agar Termotivasi Berolahraga di Rumah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Secara tidak langsung, self isolation membuat seseorang melakukan segalanya di rumah, termasuk olahraga. Mereka yang biasanya tak punya waktu kini bahkan bisa meluangkan waktu untuk berolahrag.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM