Serius Ingin Jadi Walikota, Rian Ernest Serahkan Satu Truk Bukti Dukungan ke KPU


Ahad, 23 Februari 2020 - 08:57:29 WIB
Serius Ingin Jadi Walikota, Rian Ernest Serahkan Satu Truk Bukti Dukungan ke KPU Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest dan pasangannya Yusiani Gurusinga. Ist

BATAM, HARIANHALUAN.COM -- Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest dan pasangannya Yusiani Gurusinga menyerahkan satu truk dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, sebagai bentuk keseriusannya maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam September 2020 dari jalur independen. 

Bersama timnya, pasangan yang mengusung tagline "Batam Baru Lebih Sejahtera" menyerahkan secara langsung dukungannya berupa 52.754 salinan KTP dan pernyataan dukungan, Sabtu (22/02/20), di Kantor KPU Batam di Tanjung Pinggir Sekupang.

"Ini bentuk keseriusan kami (Ernest-Yusiani, red) maju di Pilwako Batam," ujar di halaman kantor KPU Batam, dikutip dari Haluan.co (Haluan Media Group), Minggu (23/2/2020).

Ernest mengatakan ada sejumlah alasan dia maju di Pilwako Batam, di antaranya ingin menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan kerja baru, menata kesemrawutan angkot dan juga siap majukan ekonomi Batam terbaik di Sumatra.

"Ironis Batam yang banyak angkatan kerja justru banyak pengangguran. Ini yang harus dibenahi dimana persoalan utamanya," terangnya.

Ernest juga berjanji akan mengelola pemerintahan secara transparan. Ia akan membuka posko pengaduan di kantor Pemko Batam dan BP Batam sehingga masyarakat bisa menyampaikan kritik dan sarannya untuk pembangunan.

Ketua KPU Kota Batam Herrigen Agusti menyambut baik kedatangan Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga sebagai salah satu pasangan kandidat calon independen Pilwako Batam.

"Ada tiga kandidat yang sudah daftar di Silon, tapi baru dua kandidat yang sudah mengisi data di Silon," ungkapnya. "Namun baru satu kandidat yang menyerahkan dukungannya, yakni saudara Ernest dan Yusiani," tegasnya.

Menurut Agusti, syarat dukungan bakal calon independen Rian Ernest-Yusiani sudah diterima karena memenuhi jumlah yang dipersyaratkan dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh tim.

"Secara jumlah sudah terpenuhi karenanya kita terima, selanjutnya akan kita verifikasi untuk memastikan memenuhi syarat dukungan atau tidak," pungkasnya.

Kedatangan Rian Ernest-Yusiani di sambut empat komisioner KPU Kota Batam, dan juga hadir Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati, dan sejumlah anggota Bawaslu Batam. (*)

 Sumber : Haluan.co /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM