Malam Minggu, Satpol PP Payakumbuh Hentikan Paksa Orgen Tunggal Di 3 Lokasi


Ahad, 23 Februari 2020 - 13:01:10 WIB
Malam Minggu, Satpol PP Payakumbuh Hentikan Paksa Orgen Tunggal Di 3 Lokasi Tim Satpol PP Payakumbuh bersama personil dari Polres Payakumbuh saat menghentikan hiburan orgen tunggal pada Sabtu (22/2/2020).

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Untuk yang kesekian kalinya, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh kembali menghentikan secara paksa hiburan orgen tunggal saat malam minggu berlangsung. Tak tanggung-tanggung, tim penegak Perda tersebut, menghentikan 3 hiburan orgen tunggal di tiga lokasi berbeda pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Ya, tadi malam kita patroli dan mendapati adanya hiburan orgen tunggal melewati batas yang telah ditentukan," terang Devitra Kepala Satpol PP Payakumbuh melalui Syafrizal Kepala Bidang Penegakan Perda serta Kepala Seksi Penyidik Riki Zeindra pada Minggu (23/2/2020) pagi.

Ketiga lokasi tempat hiburan orgen tunggal yang dihentikan tersebut, yakni tiga lokasi Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Hiburan orgen tunggal ini, adalah ditempat pesta kenduri. Dari tiga hiburan orgen tunggal, satu tidak memiliki izin keramaian dari kepolisian," ucap Syafrizal.

Dijelaskannnya, sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2007 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, untuk hiburan orgen tunggal tidak boleh beroperasi melewati batas sampai pukul 22.00 WIB.

Selain adanya batas waktu jam operasional, bagi masyarakat yang tetap mengadakan hiburan tersebut terutama untuk pesta pernikahan harus memiliki izin keramaian dari pihak kepolisian.

"Izin keramaian juga harus ada, kemudian untuk hiburan orgen tunggal tidak boleh melewati batas sampai pukul 22.00 Wib. Apabila kita temukan, langsung kita tindak sesuai Perda yang berlaku,"tegas Kabid Penegak Perda Satpol PP Payakumbuh itu.

Saat menghentikan hiburan orgen tunggal pada Sabtu (22/2/2020) tengah malam itu, Satpol PP Payakumbuh juga dibantu personil dari Polres Payakumbuh.

"Saat operasi semalam, kita bersama Bhabinkamtibmas Polres Payakumbuh. Tetapi sebelum kita bubarkan, sempat terjadi cekcok antar pengunjung orgen. Untung kita datang dan langsung membubarkan. Alhamdulillah berjalan lancar," terangnya lagi.

Kedepan, ucap Syafrizal, Satpol PP Payakumbuh terus melakukan operasi terhadap batas waktu hiburan orgen tunggal.

"Apabila kita temukan, langsung kita hentikan. Kita minta juga kerja sama masyarakat dalam penerapan Perda Nomor 5 Tahun 2007 ini,"katanya lagi. (*)

Reporter : Dadang /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]