Maju sebagai Calon Independen, Ramal Saleh-Rustam Serahkan Dukungan ke KPU Padang Pariaman


Ahad, 23 Februari 2020 - 13:32:15 WIB
Maju sebagai Calon Independen, Ramal Saleh-Rustam Serahkan Dukungan ke KPU Padang Pariaman Ramal Saleh dan Rustam mendaftar ke KPU Padang Pariaman, Sabtu (22/2).

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sempat diundur beberapa kali, pasangan bakal calon perseorangan (independen) Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Ramal Saleh - Rustam menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman pada hari terakhir penyerahan dukungan.

Diketahui, informasi awalnya pasangan Ramal Saleh dan Rustam ini mendaftar pada hari Kamis (20/2). Namun diundur menjadi hari Sabtu (22/2), akan tetapi pasangan calon perseorangan itu juga tidak datang untuk menyerahkan dukungan, hanya saja LO mereka datang untuk konsultasi kepada KPU.

Baca Juga : PSU Pilkada Inhu dan Rohul, 90 Prajurit TNI dan 854 Personel Polda Siap Mengamankan

"Pada hari terakhir pendaftaran ini ada satu pasangan bakal calon yang menyerahkan dukungan maju jalur independen pada pilkada Padang Pariaman," kata Ketua KPU Padang Pariaman, Zulnaidi di Kantor KPU Padang Pariaman, Minggu (23/2).

Ia menyampaikan, untuk calon independen ini syarat harus menyerahkan dukungan sebanyak 26.689 yang tersebar minimal di 9 kecamatan di Padang Pariaman.

Baca Juga : Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April

"Berdasarkan silon KPU, yang bersangkutan telah mengunggah lebih dari 31 ribu dukungan, kita punya waktu tiga hari untuk memeriksa dukungan ini. Namun berdasarkan simulasi yang kita ada di KPU, untuk proses pemeriksaan data ini membutuhkan waktu 9 jam, artinya paling lambat besok kita sudah selesai memeriksa data ini, dan akan dibikinkan berita acaranya," kata Zulnaidi.

Ia mengatakan KPU Padang Pariaman tiga hari ke depan melakukan pencocokan data dukungan yang diserahkan untuk syarat pencalonan tersebut.
"Kita telah siapkan 14 orang petugas untuk memeriksa berkas dukungan calon ini di kantor KPU Padang Pariaman," ujarnya.

Baca Juga : Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu

Pantauan di lapangan, rombongan pasangan Ramal Saleh dan Rustam sampai ke KPU Padang Pariaman pukul 11.42. dengan membawa sekitar 10 boks bukti dukungan yang diserahkan ke KPU.

Hingga berita ini diturunkan, pihak KPU Padang Pariaman tengah memeriksa berkas dukungan calon perseorangan yang diserahkan ke KPU. (*).

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

Reporter : Yuhendra | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]