Kantongi Dukungan Tembus 31 Ribu, Ramal Saleh Ungkap Alasan 'Pinang' Rustam untuk Pilkada Padang Pariaman


Ahad, 23 Februari 2020 - 14:52:03 WIB
Kantongi Dukungan Tembus 31 Ribu, Ramal Saleh Ungkap Alasan 'Pinang' Rustam untuk Pilkada Padang Pariaman Ramal Saleh dan Rustam

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal calon perseorangan Ramal Saleh dan Rustam serahkan lebih 31 ribu dukungan untuk maju di pemilihan kepala daerah Padang Pariaman ke KPU, dukungan itu tersebar di 17 kecamatan di Padang Pariaman.

"Alhamdulillah pada hari terahir pendaftaran ini kita bisa bisa menyerahkan lebih dari 31 dukungan ke KPU Padang Pariaman, dan dukungan ini tersebar di seluruh kecamatan di Padang Pariaman," kata Ramal Saleh usai menyerahkan dukungan di Kantor KPU Padang Pariaman, Minggu (23/2).

Baca Juga : Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April

Ia mengatakan, jumlah dukungan ada 7 kecamatan yang menyerahkan dukungan di atas 1.000 KTP, ada 9 kecamatan yang menyerahkan di atas 500 dukungan dan ada juga beberapa nagari di Padang Pariaman yang memberikan dukungan rata-rata 100 KTP.
"Dukungan ini dikumpulkan oleh tim sebenarnya lebih 40 ribu, tetapi setelah diseleksi jumlah dukungan itu menjadi 31 ribu lebih," ujarnya.

Ia mengakui sempat menunda penyerahan dukungan tersebut karena banyaknya KTP yang perlu dirapikan dan disusun sebagaimana arahan dari KPU Padang Pariaman.
"Kita telah menyiapkan 20 orang tenaga untuk menyiapkan berkasnya, dan mereka bekerja lembur terus beberapa hari ini untuk menyiapkan semuanya," kata Ramal.

Baca Juga : Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu

Ketua PKDP Sumbar ini optimis bisa lolos administrasi di KPU Padang Pariaman sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman pada pilkada 23 September mendatang.
"Dengan dukungan yang telah kami serahkan hari ini, kami optimis bisa dinyatakan lolos di sebagai calon jalur independen," ujarnya.

Ia mengatakan sengaja memilih Rustam sebagai wakil bupati adalah karena rustam itu berasal dari birokrasi dan Ramal Saleh sendiri dengan latar belakang pengusaha. Tentu komposisi ini sangat diyakini ampuh bisa menjalankan roda pemerintahaan.
"Bupati itu pengambil kebijakan, jadi nanti urusan ke dalam kita serahkan sepenuhnya pada wakil bupati, dengan pengalaman 30 tahun sebagai ASN tentu dia sangat paham dengan birokrasi di Padang Pariaman," ujarnya.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

Sementara itu, Rustam yang saat ini masih aktif sebagai camat di Kecamatan Enam Lingkung mengatakan, telah mendapatkan izin dari pimpinan untuk maju di Pilkada 2020 ini. Bahkan, ia siap mundur dari ASN sesuai dengan aturan dari KPU.

"Jika telah dinyatakan lulus sebagai calon nanti saya akan mengajukan pensiun sebagaimana aturan yang berlaku. Jika dihitung, memang saya pensiun itu sekitar 9 bulan lagi," katanya.(*)
 

Baca Juga : MK Putuskan Pemungutan Suara Ulang di Inhu dan Rohul

Reporter : Yuhendra | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]