Ekspo Pendidikan dan Kebudayaan Digelar Tiga Hari di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah


Ahad, 23 Februari 2020 - 17:30:12 WIB
Ekspo Pendidikan dan Kebudayaan Digelar Tiga Hari di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Ilustrasi

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI-RJ) Payakumbuh menggelar berbagai kegiatan termasuk Ekspo Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka Milad ke- 30 yang berlangsung di Medan nan Bapaneh, Ngalau Indah Kota Payakumbuh, selama 3 hari (22-24/1).

Sebelumnya YPI RJ telah melaksanakan seminar pendidikan di gedung YPI RJ setempat menghadirkan empat rektor yang akan bermanfaat sekali bagi siswa SMA Islam RJ yang akan menamatkan pelajaran mereka di tingkat SLTA dan akan menuju ke perguruan tinggi.

Baca Juga : Asyik! ITP Beri Diskon Uang Kuliah Selama April 2021

"Kita bangga dengan keberadaan SMA Islam, walau belum optimal, namun lulusannya bsa bersaing dengan SMA lainnya," ujar Ketua YPI RJ, Minggu di Medan Nan Bapaneh Payakumbuh.

Dikatakannys, siswa siswi SMA Islam RJ Boading Scool Payakumbuh, mampu merebut kursi di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta nantinya,”ungkap Ultra dalam kesibukannya di arena Ekspo.

Baca Juga : Ngeri! Pendidikan Jarak Jauh Bikin Siswa Kecanduan Gawai

Menurt Ultra, lulusan perguruan tinggi asal SMA Islam Boarding Scool yang melahirkan peserta didik yang berkompeten, ternyata dari sembilan angkatan sudah banyak yang berhasil. Mereka sudah bekerja setelah lulus perguruan tinggi di berbagai bidang pekerjaan di sejumlah tempat sampai ke Papua.

Diinformasikannya, kegiatan yang dilaksanakan dalam Milad ke- 30 YPI RJ ini, selain pameran atau Ekspo Pendidikan dan Kebudayaan juga Tablig Akbar, jalan santai, lomba seni karawitan, lomba solo song religi, lomba mewarnai, dan lomba randai yang berlangsung selama tiga hari.

Baca Juga : PT Trakindo Serahkan Modul Ajar & Praktik ke Politeknik Negeri Padang

Dalam ekspo serta lomba-lomba bernafaskan Islami melibatkan pelajar dan guru, serta jalan sehat, hingga pemberian doorprize yang digelar panitia.

Dalam rangkaian Milad ke- 30 YPI-RJ tahun ini yang digelar di lokasi yang lebih luas dengan akses yang mudah, diharapkan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.(*)

Baca Juga : Tahun 2021, ITP Buka 1.000 Kuota Mahasiswa Baru

Reporter : Zulkifli | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]