Pertandingan SSB Bayang Cup I se Sumbar Digelar 2 Hari


Ahad, 23 Februari 2020 - 18:06:26 WIB
Pertandingan SSB Bayang Cup I se Sumbar Digelar 2 Hari Camat Bayang Ilham Saputra foto bersama dengan panitia penyelenggara sepak bola, SSB Putra Bayang Cup I, se Sumatra Barat, di lapangan Kenagarian Kapelgam.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Camat Bayang Ilham Saputra membuka pertandingan sepak bola, SSB Putra Bayang Cup I, se Sumatra Barat, di lapangan Kenagarian Kapelgam, Sabtu (22/2).

Tampak hadir pada kesempatan itu, walinagari se Kecamatan Bayang, Ketua Bamus, Ketua Komite Usia Dini Provinsi Sumbar dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Bayang Ilham Saputra mengaku mengapresiasi atas digelarnya pertandingan bola kaki SSB Putra Bayang Cup I se Sumbar tersebut. Menurutnya, turnamen yang digelar saat itu bukan perkara yang mudah, sebab mesti melibatkan semua pihak, dukungan masyarakat, orangtua, serta kegigihan dari pihak penyelenggara.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bakal melahirkan bibit-bibit baru sebagai penerus dalam olahraga pesepakbolaan," katanya.

Ia menyebutkan, selain menciptakan generasi yang andal di bidang sepakbola, kegiatan saat itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim, kekompakan, serta mencegah generasi muda dalam hal yang tidak baik, seperti penyalahgunaan narkoba, miras, dan sebagainya.

"Jadi, bertandinglah dengan sportif, dan perlihatkan kemampuan adik-adik secara profesional. Kami dari pemerintah kecamatan mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat dan seluruh pihak terkait, semoga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," tuturnya penuh harap.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Eprialis mengatakan, pertandingan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bayang Cup I se Sumbar bakal berlangsung selama dua hari (22-23 Februari) untuk usia 12 dan 15 tahun.

"Terlaksananya kegiatan ini, berkat dukungan dari Bupati Pessel Hendrajoni. Kami atas nama panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak terkait," ujarnya.

Ia mengatakan, sudah saatnya generasi muda maju dalam rangka menggiatkan olahraga di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari dukungan pemerintah daerah setempat.

"Kami bangga pada generasi muda saat ini. Mereka antusias ikut dalam turnamen ini," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni turut memberikan sumbangsih sebesar Rp10 juta dengan harapan agar kegiatan tersebut sukses digelar di Kecamatan Bayang. (*)

Reporter : Okis Mardiansyah /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM