Baliak Ka Kampuang,  Komunitas Karambia Runners Gelar Gathering di Kotobaru Solok


Ahad, 23 Februari 2020 - 18:49:26 WIB
Baliak Ka Kampuang,  Komunitas Karambia Runners Gelar Gathering di Kotobaru Solok  Rombongan Karambia Runners bersama Wali Nagari Kotobaru Afrizal dan ketua pemuda setempat foto bersama di depan kantor Wali nagari sebelum dilepas lari santai sore, Sabtu (22/2). WANDI MALIN

AROSUKA,HARIANHALUAN.COM—Sedikitnya sekitar 70 orang pelari yang tergabung dalam komunitas Karambia Runners Sumbar menggelar kegiatan gathering di Nagari Kotobaru Kec. Kubung Kab. Solok. Kegiatan tersebut bagian dari upaya memasyarakatkan pola hidup sehat di tengah masyarakat melalui olahraga lari. 

“Disamping menjaga silaturrahmi sesama anggota komunitas Karambia Runners, ini juga bagian dari kampanye hidup sehat dengan berlari. Temanya Baliak ka Kampuang,” kata ketua komunitas Karambia Runners Awel sumringah.   
Diawali dengan lari sore, Sabtu (22/2) rombongan pelari ini dilepas oleh wali nagari Kotobaru Afrizal Khaidir Malin Batuah bersama ketua Ipekos Wandi Malin. Mereka berlari santai dari depan kantor Wali Nagari menuju jorong Bawah Duku, dengan melintasi jalan usaha tani dengan pemandangan area pesawahan nan asri.  

Sementara pada malamnya, para anggota komunitas ini berbagi keceriaan dengan masyarakat di Jorong Bukit Kili dan berakhir dengan kegiatan outbond pada, Minggu (23/2) di lokasi tersebut. “Tahun ini kami awali di Kabupaten  Solok nanti akan kami lanjutkan ke beberapa daerah lainnya di Sumbar, untuk mengenalkan komunitas Karambia Runners ini kepada masyarakat,”  ujar Awel. 
Sementara itu, pembina Karambia Runners, Arfan Rusyda menyebutkan, komunitas ini berawal dari hoby yang sama yaitu Running. Tidak semua anggota komunitas ini berasal dari kalangan atlit profesional. “Kami datang dari berbagai kalangan. Ada atlit, pelatih, ASN, Pejabat, Dosen, Pengusaha, karyawan Bank dan lain-lain. Semuanya satu hoby, berlari,” kata mantan sekum PASI Sumbar ini. 

Selain aktif dengan menggelar berbagai iven lari di  Sumbar, kata Arfan, anggota komunitas ini juga kerap mengikuti berbagai iven di berbagai daerah. Bahkan ada yang mengikuti iven lari sampai ke luar negeri. “Semua anggota Karambia Runners ini aktif. Di tengah kesibukan yang berbeda-beda, berlari untuk menjaga kebugaran tetap harus dilakukan,” ucap Arfan.

Kehadiran komunitas ini praktis mengundang antusias warga setempat, setidaknya untuk menyaksikan rombongan ini berlari dari pinggir jalan saja. “Kami sangat bangga ada komunitas yang mau menggelar kegiatan di nagari kami, selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berlari, sekaligus akan mengenalkan berbagai pesona dan keindahan nagari Kotobaru kepada masyarakat luar. Jangan pernah bosan datang ke Kotobaru,” ulas Wali Nagari Kotobaru Afrizal. (*)  

Reporter : WANDI MALIN /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]