Molor Setahun, Pembangunan Trotoar dan Drainase Dilanjutkan


Ahad, 23 Februari 2020 - 19:32:17 WIB
Molor Setahun, Pembangunan Trotoar dan Drainase Dilanjutkan Sesudut kondisi lapangan pada lokasi pekerjaan trotoar Simpang Tabuik - Kampung Pondok yang akan dikerjakan tahun ini.TRISNALDI

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM- Setelah molor setahun tahun 2019, akhirnya pekerjaan trotoar dan drainase Simpang Tabuik - Kampung Pondok Kota Pariaman, dikerjakan tahun ini, 2020 dengan dana Rp1,4 miliar.

"Pihak PUPR dan Pertanahan sedang melakukan revisi perencanaan pekerjaan untuk kelancaran kerja,"kata Kasi Pemeliharaan Jalan, Mahyulis menjawab harianhaluan.com, Minggu sore (23/2).

   Pekerjaan yang akan dikerjakan itu merupakan pekerjaan yang terputus kontrak tahun 2018 lalu.   Revisi perencanaan pekerjaan akan menghabiskan waktu dua pekan ke depan, seterusnya berlanjut ke proses tender, bulan Mei sudah tender.
   Panjang fasilitas umum yang dikerjakan lebih kurang 400 meter, lebar dua meter dengan masa pekerjaan lima bulan.
   

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal membenarkan pekerjaan trotar sekaligus drainase Simpang Tabuik - Kampung Pondok itu, tahun ini dikerjakan.

Pantauan harianhaluan.com di lokasi pekerjaan yang akan dikerjakan tampak  agak memprihatinkan.

 Sejumlah lubang-lubang drainase bekas bongkaran trotoar dari pekerjaan beberapa waktu lalu tampak masih menganga, seperti di dekat simpang Amadin dan jelas kalau berhenti di lampu merah menuju ke utara. Dan sebahagian drainase yang terbuka ditutupi dengan belahan kayu yang tidak begitu rapi, sebab sebahagianya berada di depan pertokoan, 

Pembangunan sarana itu masih menjadi harapan masyarakat, sebab akan berdampak kepada kenyamanan pengguna sarana atau fasilitas umum tersebut termasuk K3 di Kota Pariaman.(*).

Reporter : TRISNALDI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 03 Januari 2019 - 13:53:15 WIB

    Revitalisasi Jam Gadang Molor, PT.CLM Kena Denda

    Revitalisasi Jam Gadang Molor, PT.CLM Kena Denda BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Pekerjaan revitalisasi pedestrian Jam Gadang, Kota Bukittinggi kembali dilanjutkan tahun ini. Pasalnya sesuai kontrak, pekerjaan revitalisasi tersebut  telah berakhir pada 29 Desember 2018. .
  • Selasa, 27 November 2018 - 11:12:31 WIB

    Kontraktor Kena Denda, Proyek Lembah Harau Molor

    Kontraktor Kena Denda, Proyek Lembah Harau Molor PADANG, HARIANHALUAN.COM – Proyek pengembangan destinasi wisata yang berada di kawasan wisata Lembah Harau diduga tak selesai sesuai perjanjian kontrak pekerjaan. Pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota mengakui kal.
  • Kamis, 14 April 2016 - 02:57:11 WIB

    Rapat DPRD Bukittinggi Sering Molor

    BUKITTINGGI, HALUAN — Sering molornya agenda rapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, akibatnya para undangan yang sudah hadir harus sabar me­nung­gu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]