Virus Corona Mengganas! Mendadak Turnamen Badminton Italian Junior 2020 Dihentian


Senin, 24 Februari 2020 - 00:22:42 WIB
Virus Corona Mengganas!  Mendadak  Turnamen Badminton Italian Junior 2020  Dihentian pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur. (dok PBPSI)

MILAN,HARIANHALUAN.COM-Turnamen badminton Italian Junior 2020 yang digelar di Milan terpaksa dihentikan akibat merebaknya virus corona di Italia. 

Italian Junior 2020 hanya tinggal memainkan laga semifinal dan final. Namun pemerintah Italia tetap memerintahkan agar seluruh rangkaian turnamen tersebut tidak dilanjutkan guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga : Basarnas Makassar Kirim KN Kamajaya Cari KRI Nanggala-402

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan poin pertandingan diberikan kepada atlet sesuai dengan babak yang berhasil dicapainya. Pertandingan juga dipastikan tidak akan dilanjutkan atau disusulkan pada kemudian hari.


Panitia pelaksana menganjurkan masing-masing kontingen pulang ke negaranya masing-masing. Hanya saja, tim Indonesia tidak bisa langsung pulang namun harus menunggu hingga Senin (24/2) karena penuhnya jadwal penerbangan di Italia saat ini.

Baca Juga : Kasus Korupsi, Mantan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Mulai Diadili

"Pertandingan akhirnya dibatalkan karena virus corona. Hari ini semua sektor ganda sudah final, sementara yang tunggal baru babak semifinal. Rencananya kami langsung ke Belanda hari ini," ujar pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur, yang mendampingi tim di Italia dalam rilisnya, Minggu malam.

"Tapi semua penerbangan hari ini penuh. Jadi kami tunggu di hotel sampai besok pukul 10.00, kami ke bandara terus langsung ke Amsterdam," ucap Minarti menambahkan. (*)

Baca Juga : Amanda Divonis Ringan, Jaksa Langsung Nyatakan Banding

Editor : Dodi | Sumber : CnnIndonesia.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]