Lima Hari Hilang, Perahu Pengantin dari Jatim Ditemukan Terdampar di Sulsel


Senin, 24 Februari 2020 - 07:15:19 WIB
Lima Hari Hilang, Perahu Pengantin dari Jatim Ditemukan Terdampar di Sulsel ilustrasi kapal terdampar

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah perahu dengan nama lambung ‘Surgaku’ asal Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan, Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang hilang kontak sejak Selasa (18/2), akhirnya ditemukan. Perahu yang mengangkut rombongan pengantin itu ditemukan terdampar di sebuah pulau terpencil, yakni Pulau Sitangnger, Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, sembilan penumpang perahu termasuk nahkodanya ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (23/2).

Perahu itu berangkat pada Selasa (18/2) membawa rombongan pengantin. Perahu berangkat dari pulau Sailus (masuk wilayah Sulawesi), menuju Pulau Sapeken, tepatnya Desa Tanjung kiaok. Setelah menempuh perjalanan laut beberapa jam, perahu hilang kontak. Tim SAR langsung melakukan upaya pencarian perahu tersebut. Bahkan tim Basarnas Bali sudah menyisir dari Sulawesi sampai ke Sapeken.

“Tim Basarnas saat itu belum menemukan keberadaan perahu dan penumpangnya. Kapal Basarnas untuk sementara sandar di pelabuhan Sapeken, sambil menunggu perkembangan. Alhamdulillah, sekarang perahu dan penumpangnya sudah diketemukan semua,” ujar Widiarti.

Kabar keberadaan perahu rombongan pengantin itu pertama kali diketahui dari percakapan radio komunikasi milik warga. Menurut penuturan nahkoda perahu, Jamik, perahu mengalami kerusakan mesin dan mati. Akibatnya perahu terombang-ambing terbawa arus hingga terdampar di Pulau Sitangger, Sulawesi Selatan.

Informasinya, pada Senin (23/2) pagi, sembilan penumpang Perahu ‘Surgaku’ itu akan dijemput menggunakan kapal milik warga, dari Desa Tanjung Kiaok, Pulau Sapeken, Sumenep. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 13:56:31 WIB

    Berikut Lima Daerah 'Lockdown' karena Korona

    Berikut Lima Daerah 'Lockdown' karena Korona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Beberapa daerah mulai menetapkan kebijakan karantina wilayah alis 'lockdown' lokal di saat pemerintah pusat masih belum memutuskannya untuk mencegah penyebaran Virus Corona..
  • Senin, 23 Maret 2020 - 21:09:19 WIB

    Pengusaha Ini Pinjamkan Hotel Bintang Lima di Jakarta untuk Posko Corona

    Pengusaha Ini Pinjamkan Hotel Bintang Lima di Jakarta untuk Posko Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminjamkan hotel miliknya kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 . The Media Hotel yang dimiliki Paloh akan dijadikan posko virus Corona..
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 04:37:37 WIB

    Siapkan Rp651 Miliar, PUPR Bangun 11 PLBN di Lima Provinsi

    Siapkan Rp651 Miliar, PUPR Bangun 11 PLBN di Lima Provinsi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun 11 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu di pulau-pulau kecil, dan terdepan di lima provinsi pada 2020..
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 15:17:51 WIB

    Wah..! Buruh Perusahaan Besar Bakal Dapat Bonus Lima Kali Gaji

    Wah..! Buruh Perusahaan Besar Bakal Dapat Bonus Lima Kali Gaji JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan pemanis (sweetener) sebesar lima kali gaji hanya akan diberikan pada buruh yang bekerja pada perusahaan besar. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia.
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 13:59:00 WIB

    Wah..! Luhut Disentil soal 'Panglima' Perampokan Jiwasraya

    Wah..! Luhut Disentil soal 'Panglima' Perampokan Jiwasraya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman mempertanyakan sosok yang menjadi panglima tertinggi dalam kasus gagal bayar yang terjadi di PT. Asuransi Jiwasraya..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM