Dua Kasat dan Tiga Kapolsek di Polresta Padang Dimutasi


Senin, 24 Februari 2020 - 07:51:55 WIB
Dua Kasat dan Tiga Kapolsek di Polresta Padang Dimutasi Mapolresta Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gerbong mutasi di jajaran Polresta Padang kembali berjalan. Dua Kasat dan tiga Kapolsek berganti. Gerbong mutasi tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolda Sumbar dengan momor ST/259/III/KEP./2020.

Adapun dua Kasat dan Tiga Kapolsek itu yakni, Kasat Reskrim Polresta Padang yang dulunya dijabat oleh AKP Edriyan Wiguna digantikan oleh Kompol Rico Fernanda yang sebelumnya menjabat Kapolsek Koto Tangah, sedangkan Kapolsek Koto Tangah dijabat oleh AKP Zamri Elfino yang dulunya menjabat sebagai Kapolsek Kota Solok.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Kemudian, Kasat Lantas Polresta Padang yang dulunya dijabat oleh Kompol Asril Prasetya digantikan oleh AKP Sukur Hendri Saputra sebelumnya ditugaskan di Dit Pamovit Polda Sumbar, sedangkan Kompol Asril Prasetya bergeser ke Ditlantas Polda Sumbar sebagai Kasigar Subditgatkum.

Lalu, ada Kapolsek Nanggalo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ridwan digantikan oleh AKP Sosmedya yang dulunya menjabat sebagai Kasat Intelkan Polres Pasaman, sedangkan AKP Ridwan bergeser menjadi Kapolsek Padang Selatan.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

Kapolsek Padang Selatan yang dijabat dulunya AKP Jefri AFridan juga dimutasikan sebagai Kapolsek Sungai Rumbai dan Kapolsek Pauh yang dulunya dijabat oleh Kompol Hamidi digantikan oleh AKP Anton Luter yang dulunya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menjelaskan, mutasi atau pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri untuk penyegaran organisasi dan peningkatan karir anggota. “Terimakasih kepada pejabat yang lama yang telah mengabdikan diri di Polresta padang semoga sukses membina karir di tempat dan jabatan yang baru,” ujarnya.

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Kepada pejabat baru, Kapolresta Padang meminta untuk lebih mengenali dan menyesuaikan diri secepatnya dengan lingkungan kerja yang baru. Lanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan. “Lanjutan hal positif sebelumnya dan gali inovasi baru untuk peningkatan kinerja dan pelayanan, dan jalin kerjasama dengan pers yang selalu setia memberitakan peristiwa, penangkapan dan program kita selama ini,” ujarnya. (*)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]