Jadi Bandar Sabu, Sopir Bus Unand Diciduk Polisi


Senin, 24 Februari 2020 - 12:19:06 WIB
Jadi Bandar Sabu, Sopir Bus Unand Diciduk Polisi Press release penangkapan PNS Unand yang jadi bandar sabu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Karena menjadi bandar sabu, seorang pria yang berprofesi sebagai sopir bus di kampus Universitas Andalas (Unand) Padang diciduk polisi. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan paket besar dan paket sedang sabu serta sejumlah alat untuk mengisap sabu dan juga plastik pembungkus. 

Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi mengatakan, penangkapan terhadap sopir bus kampus yang sudah berstatus PNS di Unand ini bermula dari informasi yang beredar di masyarakat. Disebutkan jika tersangka berinisial JSM alias Jas (49) kerap melakukan transaksi dan jual beli barang haram jenis sabu di seputaran kampus. 

Berbekal laporan tersebut, petugas dari Polsek Pauh langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka saat berada di pool bus Unand pada 19 Februari 2020 lalu. "Dia diamankan tanpa perlawanan bersama barang bukti  dan digelandang ke Mapolsek Pauh untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya. 

Disebut Hamidi, dari tangan tersangka ini petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket besar sabu, satu paket menengah, empat paket sedang, satu paket kecil, dua unit handphone, timbangan digital, 10 kompeng, tiga pirek, lima tutup botol aqua, mancis serta plastik klip besar dan kecil untuk memaketkan sabu tersebut.

"Kita berhasil mengamankan sabu seberat 122,01 gram dari tersangka. Kemungkinan dia akan dijerat pasal 114 ayat 2 UU No.35 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 12 tahun," tutup Kapolsek. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM