PNS Unand Jadi Bandar Sabu, Hasilnya untuk Bantu Orang Berhutang


Senin, 24 Februari 2020 - 13:00:57 WIB
PNS Unand Jadi Bandar Sabu, Hasilnya untuk Bantu Orang Berhutang Press release sopir Unand jadi bandar sabu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- JSM alias Jas (49) diciduk jajaran Polsek Pauh karena menjadi bandar sabu. Polisi menangkapnya berikut dengan barang bukti 122,01 gram sabu. Usai ditangkap, JSM mengaku uang hasil penjualan sabu itu digunakan untuk membantu orang yang butuh uang guna membayar hutang. 

"Saya jual sabu dan uangnya untuk membantu orang. Kadang ada yang datang meminjam uang kepada saya, uang hasil itulah yang saya pinjamkan," kata tersangka saat press release di Mapolsek Pauh. 

Baca Juga : Kasus Persetubuhan Anak Marak di Kota Duri

Dia juga mengatakan, rata-rata sabu itu dijualnya kepada pelajar-pelajar yang memesan langsung kepadanya. Ada juga dari kalangan masyarakat biasa. "Saya baru dua tahun ini menggeluti, yang memesan itu biasanya pelajar dan juga masyarakat," katanya singkat. 

Sementara itu, Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi mengatakan, JSM ini adalah target operasi (TO) selama setahun belakangan. "Kemungkinan dia akan dijerat pasal 114 ayat 2 UU No.35 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 12 tahun," tutup Kapolsek.

Baca Juga : Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Tegur Sopir BST, Ini Sebabnya

Sebelumnya, karena menjadi bandar sabu, seorang pria yang berprofesi sebagai sopir bus di kampus Universitas Andalas (Unand) Padang diciduk polisi. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan paket besar dan paket sedang sabu serta sejumlah alat untuk mengisap sabu dan juga plastik pembungkus. 

Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi mengatakan, penangkapan terhadap sopir bus kampus yang sudah berstatus PNS di Unand ini bermula dari informasi yang beredar di masyarakat. Disebutkan jika tersangka berinisial JSM alias Jas (49) kerap melakukan transaksi dan jual beli barang haram jenis sabu di seputaran kampus. (*)

Baca Juga : Eksepsi Kuasa Hukum Ditolak, Sidang Kasus Bom Molotov Dilanjutkan

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]