Sempat Lumpuh Akibat Pohon Tumbang, Arus Lalin di Lembah Anai Kini Sudah Pulih


Senin, 24 Februari 2020 - 16:11:05 WIB
Sempat Lumpuh Akibat Pohon Tumbang, Arus Lalin  di Lembah Anai Kini Sudah Pulih Tim dari BPBD Kota Padang Panjang saat melakukan evakuasi bencana pohon tumbang di kawasan Lembah Anai, Senin (24/2). APIZRAJOALAM

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM-Akibat angin kencang yang melanda Padang Panjang dan sekitarnya beberapa hari belakangan, ternyata, mengakibatkan satu pohon tumbang yang melumpuhkan arus lalu lintas Padang - Padang Panjang tepatnya di Kawasan Lembah Anai, Tanah Datar, Senin (24/2).

Informasi yang dihimpun Haluan, pohon yang tumbang sekitar pukul 10.30 WIB tersebut, sempat membuat arus lalu lintas menjadi terhambat, pasalnya, pohon yang tumbang disertai longsor tersebut langsung menimpa badan jalan utama.

Baca Juga : Lagi! TKI Disiksa di Malaysia, Gaji 5 Tahun tak Dibayar

Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Padang Panjang Marwilis mengatakan, karena kondisi tanah yang labil dan angin kencang menyebabkan pohon ditebing tumbang disertai longsor kecil.

"Mendapat laporan adanya pohon tumbang tersebut, kami langsung menurunkan tim untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Untunglah kerjasama yang baik antara BPBD, Polisi dan masyarakat sekitar, material longsor dan pohon tumbang dapat segera di bersihkan," ujar Marwilis.

Baca Juga : Minggu Dini Hari, Ratusan Pemuda Bersenjata Terlibat Tawuran di Medan

Dikatakan Marwilis, proses evakuasi berlangsung lebih dari satu jam. Untunglah saat terjadi pohon tumbang tidak menganai pengendara yang melintasi jalur tersebut.

"Alhamdulillah, bencana pohon tumbang ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun karna cuaca yang belakangan ini kurang bersahabat kami mengingatkan kepada pengendara dan pengemudi agar meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalur kawasan Lembah Anai," sebut Marwilis.

Baca Juga : Empat Remaja Bawa Sabu ke Sel Mapolres Pessel, Ditangkap Dong!

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang IPTU. Saherman mengatakan, pascaevakuasi material bencana pohon tumbang, lalu lintas dikawasan Lembah Anai, telah kembali stabil.

"Meskipun arus Lalu Lintas sudah stabil, kami mengingatkan kepada para pengguna jalan agar lebih meningkat kewaspadaan dalam berkendara, apalagi disaaat cuaca anhin kencang seperti saat ini," himbau IPTU. Saherman. (*)

Baca Juga : Duh! Istri Marbut di Solsel Digigit Anjing saat Melerai Suami Berkelahi dengan Pemilik

Reporter : APIZ RAJO ALAM | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]