UPT BPPP Kota Pariaman Lakukan Pendataan, Kartu Tani Siap Dibagikan


Senin, 24 Februari 2020 - 17:39:20 WIB
UPT BPPP Kota Pariaman Lakukan Pendataan, Kartu Tani Siap Dibagikan

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-UPT Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian Kota Pariaman masih fokus melakukan pendataan petani untuk mendapatkan kartu tani.
   
Kepala UPT BPPP, Muliadi menjawab harianhaluan.com, Senin (24/2-2020), bahwa kartu tani sudah disiapkan oleh Bank Mandiri.

Kini juga sedang persiapan formulir isian untuk menjadi nasabah bank sekaligus pemberian kartu tani. Persiapan itu diharapkan selesai pada tanggal 13 Maret bulan depan untuk se Kota Pariaman.

Baca Juga : Beribadah Saat Pandemi, Pemkab Agam Imbau Masyarakat Waspada Penyebaran Covid-19

Muliadi menyebutkan jumlah kartu tani itu sebanyak 2.385 kartu, satu petani dapat satu kartu dan dengan kartu tersebut dapat mengambil pupuk sesuai kuota yang sudah ditentukan untuk petani. 

Dia mengakui, belum semua petani yang terdata, sebab tahun 2018/2019 mulai mendata e-RDKK belum semua petani memberikan data yang diperlukan untuk itu.

Baca Juga : Penyaluran BST Kemensos Hari Ketiga, Rp467 Juta Lebih Dikucurkan ke 779 Warga

Oleh sebab itu pendataan berlanjut dan bulan Maret nanti seluruh penyuluh mendata petani kembali sesuai wilayah kerja masing-masing sehingga di bulan April telah terhimpun semua petani di e-RDKK 2021.

"Jumlah penyuluh 24 orang, koordinator 4 orang," kata Muliadi.(*)

Baca Juga : Pasar Kuliner Padang Panjang Lebih Representatif dengan Tenda Baru

Reporter : TRISNALDI | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]