Pembacok Pria Mentawai di Padang Ditangkap


Senin, 24 Februari 2020 - 17:40:58 WIB
Pembacok Pria Mentawai di Padang Ditangkap Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan dan jajaran memperlihatkan barang bukti yang digunakan tersangka WS untuk membacok warga Mentawai di Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masih ingat dengan kasus pembacokan terhadap warga Mentawai di Padang? Akhirnya, tersangka pembacokan tersebut berhasil ditangkap oleh polisi. Remaja berusia 18 tahun ini diamankan petugas dari kawasan Rawang, Kecamatan Padang Selatan pada 18 Februari 2020 lalu. 

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan di Mapolresta Padang, Senin (24/2) sore mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berinisial WS ini bisa dilakukan setelah petugas Reskrim Polsek Padang Timur melakukan pendalaman terhadap kasus pembacokan tersebut. 

"Setelah kejadian, tim Reskrim dari Polsek Padang Timur langsung melakukan olah TKP. Petugas pun mendapatkan identitas tersangka setelah melakukan pemeriksaan terhadap warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian itu serta rekaman CCTV yang ada di dekat lokasi kejadian," kata Kombes Yulmar. 

Setelah dirasa lengkap, jajaran Reskrim Polsek Padang Timur pun melakukan koordinasi dengan Polsek Padang Selatan, karena tersangka ini tinggal di wilayah hukum Padang Selatan. Setelah memastikan keberadaan tersangka, petugas menciduknya tanpa perlawanan berikut dengan barang bukti satu unit pedang dengan panjang sekitar 75 centimeter. 

"Tersangka ini beraksi berdua dengan rekannya (buron). Tapi, petugas masih melakukan pengembangan dan memburu rekan tersangka yang saat kejadian menjadi pembawa motor," jelas Kapolres. 

Karena aksinya tersebut, tersangka ini terancam dijerat pasal berlapis mulai dari pasal 375 KUHPidana hingga UU Darurat No.15 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. "Tersangka saat ini sudah diamankan di sel tahanan Mapolresta Padang berikut barang buktinya satu unit pedang," tutup Kapolres. 

Sebelumnya, seorang pemuda asal Kabupaten Kepulauan Mentawai harus mengalami luka parah di bagian leher usai ditebas oleh pria bermotor saat berjalan di kawasan Marapalam, Minggu (16/2) dinihari. Akibat kejadian tersebut, korban harus menjalani operasi di rumah sakit. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, korban yang diketahui bernama Parmono Saogo (21) ini mengalami kritis usai ditebas diduga menggunakan katana (pedang khas Samurai,red). Sebelum dibawa ke RSUP DR. M Djamil Padang, korban sempat mendapatkan perawatan intensif di RSIA Cicik yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. (*) 

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM