Sakit di 3 Bagian Tubuh Ini? Waspada Sakit Jantung!


Senin, 24 Februari 2020 - 19:33:11 WIB
Sakit di 3 Bagian Tubuh Ini? Waspada Sakit Jantung! Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyakit jantung adalah penyakit yang bisa dialami oleh siapa saja. Baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan. Meskipun sering terjadi serangan jantung tiba-tiba, tapi sebenarnya ada gejala-gejala yang bisa dikenali sebelum serangan jantung itu terjadi.

Beberapa gejala yang bisa dikenali yakni sulit bernapas, pusing, berkeringat tanpa sebab, hingga nyeri atau sakit di bagian-bagian tubuh tertentu. Nah, biar kamu makin waspada, berikut bagian tubuh yang sering nyeri atau sakit saat kamu menderita penyakit jantung.

Nyeri Dada

Nyeri dada ini kerap terjadi saat otot-otot jantung tidak memperoleh cukup darah yang kaya oksigen. Rasa nyeri ini bisa berlangsung sebentar atau berkelanjutan selama beberapa minggu. Gejala nyeri dada ini bisa dialami oleh pria, wanita dan remaja.


Nyeri Perut

Setelah terasa nyeri di bagian dada, biasanya rasa nyeri itu akan menjalar ke bagian tubuh yang lain seperti di perut. Sayangnya banyak orang yang mengabaikan nyeri di bagian perut dan dianggap masuk angin biasa.

Nyeri Lengan

Setelah dada dan perut, gejala penyakit jantung yang lainnya yaitu nyeri di bagian lengan. Gejala ini memang mirip seperti gejala kelelahan biasa, tapi kamu tak boleh lengah. Bisa jadi, itu merupakan gejala bahwa jantungmu sedang tidak sehat.

Salah satu penyebab penyakit jantung yakni tingginya kadar kolesterol jahat dalam darah. Sehingga hal itu akan menghambat aliran darah menuju jantung dan bagian tubuh lain yang menyebabkan rasa nyeri. Apabila terjadi penyumbatan total maka akan mengakibatkan serangan jantung.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM