Angin Kencang Masih Terjadi, Atap Rumah Murni Terbang Melayang


Senin, 24 Februari 2020 - 20:18:06 WIB
Angin Kencang Masih Terjadi, Atap Rumah Murni Terbang Melayang Atap rumah warga diterbangkan angin. (istimewa)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah atap rumah milik warga di Bariang Cubadak Ampo  RT 002 RW 008, Kelurahan Anduriang, Kecamatan Kuranji diterbangkan angin kencang yang terjadi Senin (24/2) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah harus merelakan atap di salah satu kamar hilang. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, rumah semi permanen tersebut dihuni oleh Murni (55) dan anak perempuannya. Dia mengaku tidak mengetahui rumahnya diterjang angin kencang. "Ketika kejadian itu, tadi saya berada di pasar sedang berjualan, jadi yang mengabarkan atap rumah beterbangan adalah tetangga melalui telpon," sebut Murni.

Diakuinya, angin kencang yang terjadi beberapa hari belakangan ini membuat dirinya cemas dengan kondisi rumah. "Apa yang saya risaukan kiranya terjadi. Sebelumnya, ketika angin kencang itu datang, saya sampai-sampai tidak bisa tidur memikirkan kondisi tersebut," ungkap Murni.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp20 juta. "Saya berharap penanganan terhadap kejadian ini agar segera dilakukan, supaya kami tetap nyaman tinggal di rumah ini," jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya telah meninjau kejadian tersebut dan telah menyerahkah bantuan kebutuhan sehari hari dan juga tenda terpal untuk penanganan sementara. "Kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, dan Dinsos juga telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan sebagainya," ungkap Sutan Hendra. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 22:06:41 WIB

    20 Ribu Ikan Nila Mati di Maninjau Akibat Angin Kencang

    20 Ribu Ikan Nila Mati di Maninjau Akibat Angin Kencang AGAM, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 20 ribu lebih ikan nila mati di Danau Maninjau, Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, pada 24-25 Februari. Angin kencang diduga menjadi penyebab kematian tersebut..
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 09:14:39 WIB

    Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Angin Kencang untuk  7 Daerah di Sumbar

    Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Angin Kencang untuk  7 Daerah di Sumbar PADANG,HARIANHALUAN.COM-Peringatan Dini! Waspadai Potensi terjadi angin kencang dengan kecepatan maksimum 40 – 60 km/jam pada pagi hingga malam hari di wilayah Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Kep Men.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:23:31 WIB

    Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Bayang Utara Pessel

    Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Bayang Utara Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit rumah milik pasangan Syahrizal dan Jusneti warga Kampung Lubuk Silau, Nagari Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, tertimpa pohon pada, Sabtu (22/2) s.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 15:43:02 WIB

    Puluhan Rumah Warga di Pasaman Rusak Diterjang Angin Kencang

    Puluhan Rumah Warga di Pasaman Rusak Diterjang Angin Kencang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 40 unit rumah warga kenagarian Aia Manggih, Lubuksikpaing, Pasaman, dilaporkan mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang yang melanda daerah itu, Sabtu Siang (22/2/2020)..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 15:05:00 WIB

    Dua Hari Dilanda Angin Kencang, Padang Dikepung Pohon Tumbang!

    Dua Hari Dilanda Angin Kencang, Padang Dikepung Pohon Tumbang! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Padang dilanda angin kencang selama dua hari belakangan ini. Setidaknya, ada 19 pohon tumbang hampir di semua kawasan Kota Bengkuang ini. Tidak itu saja, peristiwa membuat arus lalu lintas ter.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM