Angin Kencang Masih Terjadi, Atap Rumah Murni Terbang Melayang


Senin, 24 Februari 2020 - 20:18:06 WIB
Angin Kencang Masih Terjadi, Atap Rumah Murni Terbang Melayang Atap rumah warga diterbangkan angin. (istimewa)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah atap rumah milik warga di Bariang Cubadak Ampo  RT 002 RW 008, Kelurahan Anduriang, Kecamatan Kuranji diterbangkan angin kencang yang terjadi Senin (24/2) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah harus merelakan atap di salah satu kamar hilang. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, rumah semi permanen tersebut dihuni oleh Murni (55) dan anak perempuannya. Dia mengaku tidak mengetahui rumahnya diterjang angin kencang. "Ketika kejadian itu, tadi saya berada di pasar sedang berjualan, jadi yang mengabarkan atap rumah beterbangan adalah tetangga melalui telpon," sebut Murni.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Diakuinya, angin kencang yang terjadi beberapa hari belakangan ini membuat dirinya cemas dengan kondisi rumah. "Apa yang saya risaukan kiranya terjadi. Sebelumnya, ketika angin kencang itu datang, saya sampai-sampai tidak bisa tidur memikirkan kondisi tersebut," ungkap Murni.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp20 juta. "Saya berharap penanganan terhadap kejadian ini agar segera dilakukan, supaya kami tetap nyaman tinggal di rumah ini," jelasnya kepada wartawan.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya telah meninjau kejadian tersebut dan telah menyerahkah bantuan kebutuhan sehari hari dan juga tenda terpal untuk penanganan sementara. "Kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, dan Dinsos juga telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan sebagainya," ungkap Sutan Hendra. (*)

Editor : Agoes Embun

BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]