Libas West Ham, Liverpool Diambang Juara Liga Inggris


Selasa, 25 Februari 2020 - 08:19:40 WIB
Libas West Ham, Liverpool Diambang Juara Liga Inggris M Salah dan Manne syukuri kemenangan.

LONDON,HARIANHALUAN.COM-Liverpool semakin mendekati gelar juara Liga Inggris tahun ini setelah menang 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. 

M.Salah dan kawan-kawan kini semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin 79, unggul 22 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Liverpool sudah langsung unggul ketika laga baru berjalan sembilan menit. Georginio Wijnaldum sukses mencetak gol melalui tandukannya usai memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold.

Meski begitu, The Hammers bisa membalas pada menit ke-12 melalui tandukan Issa Diop  usai menerima umpan sepak pojok Robert Snodgrass.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Setelah itu, Liverpool berusaha kembali mencari celah. Peluang didapatkan pada menit ke-27. Tetapi, tembakan Roberto Firmino masih melambung ke atas mistar.

Demi menghadapi serangan Liverpool yang bertubi-tubi, Pelatih West Ham David Moyes berusaha memperkuat lini tengahnya. Dia menarik keluar Tomas Soicek dan menggantikannya dengan Pablo Fornals pada menit ke-47.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Upaya yang dilakukan Moyes itu membuahkan hasil pada menit ke-54. West Ham sukses membungkam publik Anfield melalui gol dari tembakan first-time Fornals, yang mendapat umpan Declan Rice.

Namun, Liverpool bisa terhindar dari kekalahan perdananya di Premier Legaue musim ini.

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

 Pada menit ke-68, Mohamed Salah memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper West Ham Lukasz Fabianski, dan mencetak gol dengan tembakan kerasnya.

Akhirnya Liverpool kembali unggul pada menit ke-81. Sadio Mane yang tak terjaga mampu memaksimalkan umpan Alexander-Arnold dan melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Fabianski. Gol itu sekaligus menjadi penentu kemenangan Liverpool.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Sport
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]