Ada Apa ya..? SMKN 3 Payakumbuh Didatangi Belasan Jaksa


Selasa, 25 Februari 2020 - 10:48:03 WIB
Ada Apa ya..? SMKN 3 Payakumbuh Didatangi Belasan Jaksa Belasan Jaksa datangi sekolah.

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Belasan jaksa berseragam lengkap dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh mendatangi salah satu sekolah di daerah setempat. Kedatangan tim kejaksaan dari intel dan pidana khusus tersebut, bukan untuk melakukan penyelidikan terhadap perkara korupsi. Melainkan untuk melakukan sosialisasi terhadap hukum ke siswa-siswi SMKN 3 Payakumbuh.

"Kami memberikan edukasi dan pemahaman hukum dari dini ke anak didik. Ini juga sudah kegiatan rutin kejaksaan mendatangi sekolah-sekolah melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ," ucap Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono melalui Kepala Seksi Intelijen Robi Prasetya dan Kepala Seksi Pidana Khusus Satria Lerino di SMKN 3 Payakumbuh.

Sosialisasi hukum tersebut, diikuti sebanyak 50 siswa dan siswi SMKN 3 Payakumbuh. Terdiri dari Osis dan perwakilan kelas. "Tema JMS kali ini, Kenali Hukum dan Jauhi Hukum. Ini penting untuk masa depan generasi muda,” ucapnya.

Selama di SMKN 3 Payakumbuh, jaksa menyampaian bahaya narkoba serta hukuman penyalahgunaan narkoba. Kemudian, secara bergantian, Kejaksaan Negeri Payakumbuh juga menjelaskan terkait korupsi dan dampak buruk korupsi terhadap pembangunan negara. Tak hanya itu saja, jaksa merinci proses hukum terhadap perkara korupsi. Kemudian, dilanjutkan diskusi persoalan hukum dengan seluruh siswa yang hadir. (h/ddg)

 

loading...
Reporter : Dadang /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]