Iven PS Camar Putih Kota Solok, Atlet Dharmasraya Boyong 6 Medali


Selasa, 25 Februari 2020 - 11:12:24 WIB
Iven PS Camar Putih Kota Solok, Atlet Dharmasraya Boyong 6 Medali ATLET Pencak Silat yang ikut pada iven kejuaraan di Kota Solok, memboyong 6 medali ke Dharmasraya. Iven-iven seperti ini sangat diharapkan untuk menghadapi Porprov mendatang. Foto IPSI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Guna menghadapi iven olahraga terbesar di Sumatera Barat, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2020, berbagai cabang olahraga (cabor), terus melakukan uji tanding, baik iven resmi maupun antar perkumpulan saja.

"Beberapa perguruan silat Dharmasraya ikut dalam iven tersebut," kata Ketua IPSI Dharmasraya, Hendri Yamtiko Jati, kepada harianhaluan.com, di Pulau Punjung.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Dijelaskannya, cabor Pencak Silat baru-baru ini sudah mengadakan iven antar perguruan yang digelar oleh Perguruan Silat (PS) Camar Putih Kota Solok, PS di Dharmasraya yang tergbaung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Dharmasraya, ikut berpartisipasi memeriahkan iven tersebut.

Perguruan tersebut ulasnya, bukan hanya meramaikan, tetapi enam medali diboyong ke Ranah Cati Nan Tigo, yaitu PS Rajawali Dharmasraya memperoleh 3 medali perak atas nama Aisah Alfi pada kelas A putri, Veki Fajrian pada kelas A putra, Situ Nurjannah pada kelas A putri usia dini.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

"Sedangkan PS Cempaka Putih Dharmasraya memperoleh 3 medali emas atas nama Ihsan Maulana pada kelas C putra, Degi Suganda pada kelas D putra, Dewi Santika pada kelas A Putri," imbuh Kasi Dinas Pendidikan Dharmasraya ini.

Ia menambahkan, untuk mengahadapi iven Porprov, sebanyak 12 orang atlit, 2 orang pelatih dan 1orang official sudah disiapkan oleh IPSI Dharmasraya. Proses selanjutnya, para atlit Silat tersebut akan dilakukan seleksi sesuai dengan aturan yang ada.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Ia berharap, setiap perguruan tekun berlatih dan melakukan uji coba, baik melalui iven iven resmi maupun antar perguruan yang ada di Dharmasraya, maupun luar daerah. (h/mdi)

 

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

 

Reporter : Maryadi | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]