Apa yang Ditakutkan Barcelona Saat Lawan Napoli? 


Selasa, 25 Februari 2020 - 13:17:35 WIB
Apa yang Ditakutkan Barcelona Saat Lawan Napoli?  Pemain Barcelona, Gerard Pique

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Barcelona bakal berjumpa Napoli pada babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020. Pemain belakang Gerard Pique mengakui bahwa ada banyak hal yang perlu ditakutkan Barcelona dari Napoli. Laga leg pertama antara Barcelona dan Napoli akan digelar pada Rabu (26/2) dini hari WIB. 

Barcelona akan bertindak sebagai tim tamu, laga bakal digelar di San Paolo. Barcelona dan Napoli dalam situasi yang hampir sama pada musim 2019/2020. Kedua tim harus mengalami pergantian pelatih. Barcelona dari Ernesto Valverde ke Quique Setien dan Napoli dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Performa kedua tim juga sempat berada di level bawah. Namun, kini sudah membaik. Barcelona bahkan kini mampu memuncaki klasemen La Liga. Pekan lalu, Barcelona menang dengan skor 5-0 atas Eibar. Napoli sempat terpuruk pada awal Gennaro Gattuso melatih. Namun, Il Partenopei kini berada dalam masa positif. 

Napoli menang dalam tiga laga terakhir. Faktor inilah yang diwaspadai Gerard Pique. "Kami perlu merasa takut pada banyak hal dari Napoli, mereka tidak memulai musim dengan baik, tetapi mereka terus membaik dalam beberapa pekan terakhir," ucap Gerard Pique dikutip dari Football Italia.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Dari sisi teknis, Gerard Pique juga melihat Napoli punya banyak pemain bagus. Sebagai pemain belakang, bek berusia 33 tahun melihat ada tiga pemain depan Napoli yang bisa membuat Barcelona kelimpungan. "Napoli punya pemain yang sangat bagus seperti Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik. Mereka dapat memberi kita masalah jika kita pergi ke lapangan dengan mentalitas yang salah," tambah Gerard Pique.

Gerard Pique meminta Barcelona tidak lengah di kandang Napoli, walau masih punya leg kedua di Camp Nou. Eks pemain Manchester United, paling tidak meminta Barcelona meraih gol tandang saat berkunjung ke Naples. "Kami akan mencoba memainkan permainan kami, dan penting untuk mencetak gol," ucap Gerard Pique.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Membobol gawang Napoli tidak akan mudah. Apalagi, Napoli adalah lawan yang asing bagi Barcelona. Kedua klub belum pernah berjumpa pada duel Liga Champions. Barcelona baru pertama kali berkunjung ke San Paolo. "Ini pertama kalinya perjumpaan kami, pengalaman baru, Napoli membaik, mereka mengalahkan Juventus dan di babak penyisihan grup mereka mengalahkan Liverpool," tambah Gerard Pique. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Bola.net
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]