Bantu Evakuasi Korban Banjir, Kapolres Jaksel Tuai Pujian


Selasa, 25 Februari 2020 - 14:45:21 WIB
Bantu Evakuasi Korban Banjir, Kapolres Jaksel Tuai Pujian Aksi viral Kapolres Jaksel.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah rumah di Jalan Bangka I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2) terendam banjir hingga satu meter. Sejumlah petugas pun tampak mulai mengevakuasi warga yang masih bertahan di dalam rumah. Salah satu warga yang menjadi target evakuasi adalah Ibu Siti, warga RT 02, RW 09, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Siti merupakan warga yang rumahnya terdampak banjir. Siti diketahui dalam kondisi sakit pascacuci darah beberapa hari lalu. Petugas orange bersama sejumlah kepolisian tampak mengevakuasi Siti di rumahnya dengen perahu karet. Saat berhasil dievakuasi, petugas kepolisian yang berjaga di ujung jalan raya tampak sigap membantu proses evakuasi Siti.

Salah seorang petugas yang terlihat sigap yakni Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dan petugas medis lainnya. Budi yang mengenakan pakaian dinas kepolisian tampak membantu mengevakuasi Siti. Ia tampak menggotong Siti yang duduk di kursi. Ia pun meminta mobil patroli untuk segera mengantar Siti ke rumah sakit terdekat.

"Tolong, tolong,...Mobil patroli sini,..Cepat," ucap Budi Sartono.

Tak lama berselang, Budi bersama petugas medis tampak menggendong Ibu Siti untuk masuk ke dalam mobil Patroli polisi. Ia sempat meminta petugas lainnya untuk segera mencari lagi warga yang perlu di evakuasi. Budi pun meminta petugas yang membawa mobil patroli segera mengantarkan Siti ke rumah sakit terdekat.

Sebelumnya, genangan air setinggi kurang lebih 80-100 cm menggenani Jalan Bangka I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2). Sekitar pukul 10.00 WIB, genangan air setinggi 80-100 cm masih menggenangi wilayah jalan Bangka I. Sejumlah warga juga terlihat mengamati genangan dan rumah mereka.

Pasalnya, genangan air tak hanya menggenangi jalan Bangka I, tapi perumahan Polri dan pemukiman warga yang berada disekitar Jalan Bangka I. Akses menuju Jalan Kemang Raya pun harus dialihkan menuju jalan lainnya karena tidak bisa dilalui akibat genangan air. Diketahui, sejak Senin (24/2) malam, DKI Jakarta dan sekitaran diguyur hujan deras. Bahkan hingga saat ini, hujan dengan intensitas rendah masih mengguyur sebagaian wilayah Jakarta. (*)

 Sumber : tribunnews /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM