Keren..! Mahasiswa PNP Berhasil Kembangkan Mesin Pencacah Tulang untuk Pakan Ternak


Selasa, 25 Februari 2020 - 16:56:15 WIB
Keren..! Mahasiswa PNP Berhasil Kembangkan Mesin Pencacah Tulang untuk Pakan Ternak Ilustrasi mesin pencacah tulang untuk pakan ternak.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejumah mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) berhasil mengembangkan mesin pencacah tulang di salah satu nagari yang ada di wilayah Sumbar. Teknologi tepat guna yang diciptakan ini bermanfaat untuk efisiensi dan meningkatkan produktivitas pakan ternak.

Wakil Direktur 1 PNP, Revalin Herdianto menyebutkan, dalam kerjasama dengan nagari-nagari sebelumnya mahasiswa PNP telah membuat dan menyumbangkan beberapa unit mesin, seperti mesin pencacah tulang untuk pakan ternak.

"Besar harapan dalam kerjasama kali ini tugas akhir mahasiswa berupa pembuatan alat, kembali termanfaatkan oleh nagari," kata Revalin, dikutip dari laman resmi PNP, Selasa (25/2/2020)

Sementara itu, Direktur PNP, Surfa Yondri mengungkapkan, kerjasama dengan nagari-nagari yang ada di Pasaman Barat ini adalah yang ke-19 bagi PNP. Pimpinan perguruan tinggi vokasi ini berharap kerjasama tersebut bisa menjadi wadah untuk mempraktikkan ilmu yang didapatkan mahasiswa di PNP.

"Ini juga strategi agar mahasiswa berkesempatan menyumbangkan ilmu dan berbakti ke nagari sebelum menentukan pilihan di lapangan kerja setamat kuliah nanti," kata Surfa Yondri.

Hadir dalam koordinasi yang berakhir dengan kontrak kesepakatan itu Kepala Dinas DPMN Kabupaten Pasaman Barat, Halomoan, Kepala Bidang PPM, Mulyadi, Tenaga Ahli Perencanaan Partisipatif, dan Hamidah, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa. (*)

Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]