Masuk Bui Lagi! Dua Tahanan Kabur di Polsek Batang Anai Ditangkap di Pekanbaru


Selasa, 25 Februari 2020 - 17:38:40 WIB
Masuk Bui Lagi! Dua Tahanan Kabur di Polsek Batang Anai Ditangkap di Pekanbaru ilustrasi tahanan kabur

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Hampir satu bulan melakukan pencarian, akhirnya Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan Carles Saputra, tersangka yang kabur dari tahanan Polsek Batang Anai pada beberapa waktu lalu. Carles yang menjadi buron itu diamankan pada Senin (25/2) lalu di Tampan, Riau.

"Senin kemarin Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman sudah berhasil membekuk satu lagi tahanan yang kabur dari Polsek Batang Anai dengan nama Carles. Jadi total kedua tahanan yang melarikan diri, sudah diamankan," ujar Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel.

Diketahui sebelumnya, tersangka merupakan tahanan Polsek Batang Anai, Padang Pariaman yang melarikan diri dengan satu orang rekannya dengan cara merusak gembok tahanan pada malam hari. Dimana pada saat kejadian cuaca hujan dan kondisi listrik saat itu sedang mati.

"Saat mengetahui kalau tahanan kabur, anggota Satpolres Padang Pariaman bergerak cepat dan pada hari itu juga satu tersangka berhasil diamankan Polisi," ujar AKP Emel lagi.

Adapun kronologis penangkapan tersangka, dengan melakukan penyelidikan yang mendalam Tim Gagak Hitam berhasil menghimpun informasi, kalau tahanan tersebut berada di daerah Siak Riau. Tidak lama kemudian, tersangka telah bergeser ke daerah Kota Pekanbaru, setelah itu Tim bergerak bergeser ke Pekanbaru untuk melakukan pengejaran. 

Setelah sampai di Pekanbaru sekitar Pukul 08:00 WIB, Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman berhasil menangkap tersangka dan membawa tersangka menuju Polres Padang Pariaman. "Pada saat itu, tersangka melakukan perlawanan untuk melarikan diri," ujar AKP Emel. (*)

loading...
Reporter : Chairul /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]