Minim Dana, Karate Gokasi Pessel Jadi Juara Umum Iven Karate di Padang


Selasa, 25 Februari 2020 - 18:17:12 WIB
Minim Dana, Karate Gokasi Pessel Jadi Juara Umum Iven Karate di Padang Karateka Perguruan Gokasi Al Star Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, foto bersama usai memborong 40 mendali dari 64 medali yang diperebutkan pada kejuaran Karate Gokasi Sumatra Barat (Sumbar) bertempat di MAN 2 Padang.

PAINAN, HARIANHALUAN .COM -- Karateka Perguruan Gokasi Al Star Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan memborong 40 medali dari 64 medali yang diperebutkan pada kejuaran Karate Gokasi Sumatra Barat (Sumbar) bertempat di MAN 2 Padang sejak 22 hingga 23 Februari 2020.

Dari keberhasilan tersebut, Perguruan Gakasi Al Star Sutera juga dinobatkan sebagai juara umum dan berhak membawa pulang Piala bergilir Walikota Padang.  Pelatih Karate Gokasi Sutera AL Star, Isron mengatakan, anak didiknya terbanyak mendapatkan medali di berbagai kelas yang diikuti sejumlah peserta Perguruan Gokasi oleh kabupaten dan kota di Sumbar. 

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

"Kami berhasil meraih medali dari dua kelas pertandingan. Pertama, kelas Kata (Seni) memperoleh 8 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu. Untuk kelas kedua, kelas Komite (Tarung) memperoleh 6 medali emas, 3 perak, dan 11 perunggu," katanya pada wartawan, Selasa (25/2).

Dia menyebutkan, dari Kabupaten Pesisir Selatan, perguruan Gokasi yang ikut pada pertandingan tersebut tidak hanya dari Kecamatan Sutera. Namun, juga di ikuti dari Gokasi Kecamatan Linggo Sari Baganti. "Alhamdulillah, dari perguruan Gokasi di beberapa kabupaten dan kota di Sumbar, Pessel menjadi nomor satu dan menjadi juara umum. Totalnya ada 40 medali yang berhasil kami boyong pulang," ucapnya lagi.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Selaku pelatih, ia sangat bangga dengan keberhasilan yang ditorehkan oleh anak-anak didiknya. Mereka yang bertanding mulai dari usia kelahiran 2011 hingga 2014. "Saya pribadi sangat bangga dengan keberhasilan ini. Meski belum ada dukungan dari pemerintah setempat, namun dengan dana seadanya Alhamdulillah keberhasilan dapat diraih," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya sangat berharap kepada pemerintah daerah turut mendukung perkembangan anak-anak muda di Pessel di bidang seni bela diri Karate. "BIbit yang dimiliki generasi muda kita tidak kalah dengan daerah lainnya. Setidaknya untuk Karate ini, perlu menjadi perhatian bersama dalam memajukan prestasi olahraga di Pessel," katanya penuh harap. (*)

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Reporter : Okis | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]