Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir 


Selasa, 25 Februari 2020 - 18:36:38 WIB
Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir  ilustrasi

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, penyertaan modal negara (PMN) belum menjadi salah satu opsi untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya.

Hal ini ditegaskan Erick setelah sempat beredar kabar ada tiga skema penyelamatan Jiwasraya, salah satunya adalah PMN sebesar Rp15 triliun untuk membayar polis nasabah dan menyelamatkan perusahaan asuransi negara itu.

"Engga dong, opsinya kita melakukan business to business menjadi solusi tetapi tentu ada juga kebutuhan PMN. Jadi bukan dibalik, bukan PMN tetapi masih diskusi," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Lebih lanjut Ia menerangkan, apabila ada PMN masih harus didskusikan kepada Panja di DPR. "Masih didiskusikan di Panja, nanti pasti juga selain ada panja yang di Komisi VI pasti ada diskusi di komisi XI," jelasnya.

Sambung Erick juga menekankan, bakal mempercepat pembayaran dana nasabah Jiwasraya dimana hal itu tergantung proses restrukrisasi perusahaan. "Belum bisa, tergantung mau dipercepat atau dimundurkan sesuai dengan restrukturisasi. Karena kalau pembayaran 4 tahun berbeda dengan 8 tahun," ungkapnya.

Sementara Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan, belum ada rencana untuk menyuntikkan dana ke Jiwasraya sebesar Rp15 triliun. "Solusi korporasi lagi didesain, seperti apa solusi korporasinya, tunggu saja," ujar Suahasil. (*)

 Sumber : Sindonews.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 19:11:24 WIB

    Heboh! Bupati Ini 'Lawan' Instruksi Liburkan Sekolah

    Heboh! Bupati Ini 'Lawan' Instruksi Liburkan Sekolah BOYOLALI, HARIANHALUAN.COM - Bupati Boyolali, Seno Samodro, menyatakan hingga saat ini Boyolali bebas virus Corona atau COVID-19. Seno pun tetap meminta para siswa bersekolah seperti biasanya..
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 18:15:30 WIB

    Heboh Corona, Jokowi Disebut Lepas Tanggung Jawab

    Heboh Corona, Jokowi Disebut Lepas Tanggung Jawab JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepala daerah menentukan status bencana di daerah masing-masing dengan berkonsultasi bersama BNPB. PKS menilai Jokowi seperti melepaskan tanggung jawab k.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 22:12:00 WIB

    Heboh, Ada Akun Facebook Meramal Virus Corona Sejak Empat Tahun Lalu

    Heboh, Ada Akun Facebook Meramal Virus Corona Sejak Empat Tahun Lalu SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Akun Facebook bernama Eka Pras (Satru Laras) cukup menyita perhatian. Pasalnya akun dengan foto profil bergambar pria berjaket jeans dan mengenakan blangkon hitam tengah menjadi perbincangan setel.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 21:38:20 WIB

    Heboh Dua Menteri Berkinerja Buruk, Beranikah Jokowi Mencopot?

    Heboh  Dua Menteri Berkinerja Buruk, Beranikah Jokowi Mencopot? JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Hasil survei  Indonesia Political Opinion tentang evaluasi dan pengukuran persepsi publik terhadap kinerja 100 hari pertama Kabinet Indonesia Maju menunjukkan ada sejumlah menteri ataupun kementeri.
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 19:36:01 WIB

    Tengah Malam, Ratusan WNI Heboh Sambut Kedatangan Jokowi di Canberra

    Tengah Malam, Ratusan WNI Heboh Sambut Kedatangan Jokowi di Canberra JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Canberra, Australia dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi disambut hangat oleh WNI yang tinggal di sana..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM