Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir 


Selasa, 25 Februari 2020 - 18:36:38 WIB
Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir  ilustrasi

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, penyertaan modal negara (PMN) belum menjadi salah satu opsi untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya.

Hal ini ditegaskan Erick setelah sempat beredar kabar ada tiga skema penyelamatan Jiwasraya, salah satunya adalah PMN sebesar Rp15 triliun untuk membayar polis nasabah dan menyelamatkan perusahaan asuransi negara itu.

Baca Juga : RUU Kejaksaan, DPR dan Pemerintah Sepakat Penguatan Korps Adhyaksa

"Engga dong, opsinya kita melakukan business to business menjadi solusi tetapi tentu ada juga kebutuhan PMN. Jadi bukan dibalik, bukan PMN tetapi masih diskusi," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Lebih lanjut Ia menerangkan, apabila ada PMN masih harus didskusikan kepada Panja di DPR. "Masih didiskusikan di Panja, nanti pasti juga selain ada panja yang di Komisi VI pasti ada diskusi di komisi XI," jelasnya.

Baca Juga : Cuti Bersama PNS 2021 Cuma 2 Hari, Catat Aturan Lengkapnya

Sambung Erick juga menekankan, bakal mempercepat pembayaran dana nasabah Jiwasraya dimana hal itu tergantung proses restrukrisasi perusahaan. "Belum bisa, tergantung mau dipercepat atau dimundurkan sesuai dengan restrukturisasi. Karena kalau pembayaran 4 tahun berbeda dengan 8 tahun," ungkapnya.

Sementara Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan, belum ada rencana untuk menyuntikkan dana ke Jiwasraya sebesar Rp15 triliun. "Solusi korporasi lagi didesain, seperti apa solusi korporasinya, tunggu saja," ujar Suahasil. (*)

Baca Juga : Barang Bukti Dibawa Kabur, KPK Pastikan Penggeledahan Kembali PT Jhonlin Baratama Sesuai Prosedur

Editor : Dodi | Sumber : Sindonews.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]