Miris! Dua Bocah Ditangkap Usai Gelapkan Motor di Padang


Selasa, 25 Februari 2020 - 19:18:05 WIB
Miris! Dua Bocah Ditangkap Usai Gelapkan Motor di Padang Dua bocah diamankan petugas dari Polsek Koto Tangah karena menggelapkan motor.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua orang bocah diamankan oleh jajaran Reskrim Polsek Koto Tangah lantaran diketahui menggelapkan motor di salah satu warnet. Keduanya ditangkap petugas saat beristirahat dalam sebuah masjid di kawasan Pasar Usang, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (24/2) kemarin.

Kedua bocah tersebut yakni, MDA (15) dan KNG (15) ditangkap karena menggelapkan motor milik pengunjung warnet yang terlebih dahulu dipinjam. "Tersangka melarikan motor rekan dengan modus meminjam sepeda motor di salah satu warung internet (warnet) di kawasan Lubuk Buaya, Sabtu lalu," kata Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Heru Gunawan.

Kasus ini terungkap berawal dari ketidak sengajaan pengurus masjid tempat keduanya sedang beristirahat. Melihat gelagat dua remaja ini, pengurus masjid curiga. Menghindari hal yang tidak diinginkan, pengurus masjid pun melaporkan hal tersebut ke Babinsa setempat. Keduanya kemudian dibawa ke Koramil Batang Anai untuk dimintai keterangannya.

Saat diinterogasi petugas, ternyata sepeda motor yang dikendarainya tidak memiliki dokumen kendaraan. Lantas, Babinsa melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Batang Anai. Setelah ditelusuri, sepeda motor itu ternyata memang bukan milik dua remaja tersebut. "Keduanya mengaku sepeda motor itu memang dilarikannya dari Padang," jelas Kanit.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Koto Tangah, polisi dari Polres Padang Pariaman pun mengirim keduanya ke Kota Padang. "Saya lupa nama korbannya, namun sempat bikin laporan polisi, karena bukti pendukung kurang, kami minta untuk dilengkapi. Laporan itu tetap kami tindak lanjuti," katanya.

Saat ini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua remaja tersebut meringkuk di sel tahanan Polsek Koto Tangah, Kota Padang. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM