Duh, Sudah 977 Orang Positif Terpapar Corona di Korsel


Selasa, 25 Februari 2020 - 19:26:15 WIB
Duh, Sudah 977 Orang Positif Terpapar Corona di Korsel Petugas menyemprotkan disinfektan di depan gedung sekte Gereja Sincheonji di Daegu yang menjadi lokasi penyebaran virus corona terbesar di Korsel (Kim Jun-beom/Yonhap via AP)

SEOUL,HARIANHALUAN.COM-Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC)  menyatakan, total 977 orang positif terinfeksi virus corona di wilayah Korsel. 

Angka tersebut melonjak 30 kali lipat jika dibandingkan dengan sepekan lalu, atau pada 18 Februari, saat Korsel mengonfirmasi 31 kasus virus corona.

Baca Juga : Wah! Berharta Rp291,3 Triliun, Miliuner Bill Hwang Malah Bangkrut dalam 2 Hari

Seperti dilaporkan kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, Selasa (25/2/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) melaporkan total 144 kasus baru dalam 24 jam terakhir. KCDC melaporkan 60 kasus baru pada Selasa (25/2) pagi dan melaporkan 84 kasus baru lainnya pada sore harinya.

Sekitar 70 persen dari total kasus virus corona di Korsel bersumber dari dua lokasi, yakni sekte Gereja Shincheonji Yesus di Daegu dan sebuah rumah sakit bernama Daenam di Cheongdo. Dua lokasi itu ditetapkan sebagai sumber penularan kelompok atau cluster infection untuk virus corona di Korsel.

Baca Juga : Ini Mobil Pengangkut Jenazah Pangeran Philip, Sudah Dipersiapkan Sejak 2016

Dari 144 kasus baru yang dilaporkan di Korsel, sekitar 60 kasus di antaranya ada di Daegu dan 56 kasus lainnya ada di Provinsi Gyeongsang Utara. Pemerintah Korsel telah menetapkan Daegu dan Cheongdo sebagai 'zona perawatan khusus' untuk wabah virus corona atau Covid-19.

Dalam pernyataannya, KCDC juga melaporkan satu pasien lainnya meninggal akibat virus yang berasal dari China ini. Pasien yang merupakan seorang pria berusia 58 tahun ini sedang dirawat di rumah sakit di Cheongdo, saat meninggal dunia pada Selasa (25/2) waktu setempat.

Baca Juga : Waduh! WHO Sebut Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari kata Usai

KCDC mengonfirmasi bahwa korban meninggal akibat virus corona di Korsel sejauh ini mencapai 10 orang. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]