Belajar Robotik, SMK N 1 Lintau Buo Kunjungi PNP


Selasa, 25 Februari 2020 - 20:49:36 WIB
Belajar Robotik, SMK N 1 Lintau Buo Kunjungi PNP Kunjungan SMK 1 Jurusan Elektronika, Konsentrasi Audio-video Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar melakukan study tour ke Politeknik Negeri Padang (PNP), Selasa (25/2/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rombongan siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Jurusan Elektronika, Konsentrasi Audio-video Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar melakukan study tour ke Politeknik Negeri Padang (PNP) di Jalan Kampus, Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Provinsi Sumbar, Selasa (25/2/2020).

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk belajar otomasi dan robotika. Dalam kunjungan ke PNP, siswa-siswi SMK 1 Lintau Bou ini diketuai oleh Guru Audio Video, Romi Adi Safitri.

Di perguruan tinggi vokasi ini, para siswa tersebut dipandu oleh Sekretaris Jurusan (Sekjur) Teknik Elektro, Anton Hidayat. Mereka diajak berkeliling kampus dan berkunjung ke Gedung PKM untuk melihat robot 2 karya mahasiswa PNP.

Saat kegiatan study tour itu, Anton Hidayat sekaligus Pembina Tim Robotik memberikan gambaran tentang kegiatan dan perlombaan yang telah diikuti dan sejumlah prestasi yang pernah diraih PNP.

"Kami memotivasi siswa-siswa SMKN 1 Lintau Buo untuk selalu terpacu dalam mengikuti perkembangan teknologi," kata Anton Hidayat dihadapan para siswa tersebut.

Lebih lanjut, Anton Hidayat memaparkan, bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah cerdas dalam mengembangkan sistem robotik saat perlombaan bertaraf International. Malah tak jarang karya mahasiswa PNP dipuji oleh dikancah International.

Pada kesempatan itu, Anton Hidayat juga mengajak rombongan menyaksikan demonstrasi robot sepak bola. Selanjutnya berkunjung ke gedung C yang disambut oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan PNP, Junaldi.

Junaldi menekankan bahwa SMK dan Politeknik merupakan satu jalur vokasi. Maka dari itu, dia berharap siswa-siswi jangan berhenti menempunh pendidikan hanya dibangku SMK.

"Tapi harus mau dilanjutkan sampai kejenjang yang lebih tinggi bahkan sampai S3," tukasnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 19:15:32 WIB

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pelajar di Solok Selatan (Solsel) terhitung 21 Maret hingga 3 April 2020 tidak melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Akan tetapi, proses bel.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 17:44:15 WIB

    Siswa di Pariaman Belajar dari Rumah Selama Dua Pekan

    Siswa di Pariaman Belajar dari Rumah Selama Dua Pekan PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemko Pariaman memberlakukan sistem proses belajar di rumah untuk siswa TK, PAUD, SD, dan SMP di kota tersebut. Pembelajaran di rumah bag.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 22:25:45 WIB

    Mendikbud Nadiem Makarim: Belajar dari Rumah untuk Selamatkan Nyawa dari Corona!

    Mendikbud Nadiem Makarim: Belajar dari Rumah untuk Selamatkan Nyawa dari Corona! JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengajak masyarakat Indonesia bergotong royong untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah terkait pencega.
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 21:43:43 WIB

    Wako Pekanbaru Gerak Cepat! Mulai Besok Siswa Belajar di Rumah

    Wako Pekanbaru Gerak Cepat! Mulai Besok Siswa Belajar di Rumah PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus mengeluarkan instruksi agar siswa di Kota Pekanbaru bisa belajar di rumah untuk sementara, terhitung mulai Senin besok (16/3/2020) hingga dua pekan ke depan. Namun para.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 21:27:39 WIB

    Giat Belajar Ya..! UNBK Tetap Digelar 16 Maret

    Giat Belajar Ya..! UNBK Tetap Digelar 16 Maret JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan kewaspadaan terkait risiko virus corona (Covid-19) tak mengganggu jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM