Pembangunan Ruas Jalan Dua Jalur Painan-Sago Dikebut


Selasa, 25 Februari 2020 - 21:28:31 WIB
Pembangunan Ruas Jalan Dua Jalur Painan-Sago Dikebut Bupati Hendrajoni di dampingi Dinas terkait , tengah melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan nasional jalur dua, Painan- Sago Salido di kecamatan IV Jurai Pessel ( M Joni)

PAINAN,HARIANHALUAN.COM -Ruas jalan Nasional  mulai dari jembatan dua  Buah Palo  kecamatan IV Jurai Pessel sampai ke Kecamatan Bayang Pesisir Selatan  Provinsi Sumatera Barat dijadikan jalan  dua jalur, saat ini dalam proses pembangunan yang dikerjakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional ( PJN) Iimatan  Padang  Provinsi  Sumatera Barat.

Bupati Pessel Hendrajoni mengatakan, pembangunan jalan dua jalur tersebut akan  bakal memberikan dampak positif bagi daerah, setidaknya  akses perhubungan  transportasi yang akan semakin lancar, serta penataan kota yang lebih tertib dan terarah. Bahkan, anggaran untuk ganti rugi lahan sudah kami siapkan bagi masyarakat yang terdampak.

Sebelumnya,pembangunan jalan tersebut terhenti sejak beberapa tahun belakangan ini,alhamdulilah pada tahun 2019 ini pembangunan jalan nasional dua jalur tersebut  dapat dilanjutkan oleh pemerintah. Bahkan, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran sekitar Rp95 miliar untuk pembangunan jalur dua Painan-Salido, termasuk pembangunan jembatan dan dua Tugu di daerah itu. Dengan pembangunan jalan nasional  jalur dua  ini , pihaknya merasa optimis  akan memberikan dampak positif terhadap  keindahan kota Painan Pesisir Selatan

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PUPR), Kabupaten Pesisir Selatan, Muhkridal mengatakan, untuk ganti rugi rencana pelebaran jalan jalur dua Salido - Sago sejauh ini sudah hampir rampung, sesuai informasi dari pihak balai Balai Pelaksana Jalan Nasional ( PJN) II Padang, Sumatera Barat, akan rampung pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Untuk lokasi pelebaran jalan dua jalur dimulai dari lokasi jembatan dua Salido, yang baru diresmikan bupati hingga jembatan dua sago, dekat Dispora Pessel. Dan, telah mengalokasikan anggaran Rp10 miliar untuk pembebasan lahan, guna memuluskan kegiatan pelebaran jalan tersebut. Dari hasil survei dari  masyarakat di Kecamatan IV Jurai, pembangunan jalan dua jalur tersebut disambut positif, terbukti   tidak  ada menemukan kendala sedikitpun dilapangan," katanya(*)

Reporter : M. JONI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM