Temui Staf Khusus Presiden, Eka Wahyu Dorong Usulan Pembangunan di Sawahlunto


Selasa, 25 Februari 2020 - 22:33:07 WIB
Temui Staf Khusus Presiden, Eka Wahyu Dorong Usulan Pembangunan di Sawahlunto Maksimalkan Keterikatan Partai, Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu temui Staf Khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono, dorong usulan pembangunan di Sawahlunto. Ist

SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM - Keterikatan secara partai, dimanfaatkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto Eka Wahyu yang juga kader terbaik Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk menyambangi staf khusus Presiden Republik Indonesia, Diaz Hendropriyono.

Silaturahmi itu sekaligus penyerahan usulan proposal beberapa program pembangunan di Kota Sawahlunto. "Hal ini juga dilakukan dalam rangka upaya percepatan pembangunan Sawahlunto sebagai kawasan strategis pariwisata Nasional," ujar Eka Wahyu kepada harianhaluan.com.

Eka Wahyu menilai, menjalin silaturahmi dan lobi ke Pusat sangatlah penting, terlebih dengan keterbatasan anggaran yang ada saat ini, tidak memungkinkan melakukan pembangunan skala besar. Terlebih jika hanya mengandalkan APBD saja, kemungkinan besar tidak bisa atau mustahil dapat dilakukan.

"Sebut saja pengembangan Geopark Nasional Sawahlunto, jika tidak kita dorong ke Pusat, mungkin hanya angan angan saja untuk dapat dikembangkan lebih baik lagi," katanya.

Lebih jauh diungkapkan srikandi PKPI Sawahlunto ini, bantuan dan dorongan dari staf khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono tersebut, usulan usulan yang disampaikan akan cepat terlaksana, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada berjalannya pembangunan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sawahlunto.

Selain itu sebut Eka Wahyu, pemerintah juga harus memberikan ruang yang luas berbagai pihak untuk mendorong pembanguan yang ada dapat terealisasi.

"Kita juga harus merangkul semua perantau perantau yang sukses diperantauanya. Perantau yang memiliki link Pusat, atau perantau yang memang suskes di pemerintahan. Atau juga perantau yang sukses melalui jalur partai, ini yang harus kita maksimalkan dan optimalkan sehingga cepat mendorong rencana pembangunan dikota ini," tuturnya.

Eka Wahyu yang merupakan kader tebaik yang dimiliki PKPI. Sebagai satu satunya di Indonesia yang menjabat sebagai ketua DPRD dari 146 anggota Dewan PKPI, tentu memiliki nilai tawar yang cukup tinggi sehingga mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan staf khusus Presiden yang notabene juga ketua PKPI Pusat.(*)

Reporter : RIKI YUHERMAN /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 Oktober 2019 - 11:07:43 WIB

    Gibran Rakabuming akan Temui Megawati Siang Ini, Terkait Pilwako Solo?

    Gibran Rakabuming akan Temui Megawati Siang Ini, Terkait Pilwako Solo? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan menemui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kediaman pribadinya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10)..
  • Senin, 14 Oktober 2019 - 22:48:13 WIB

    Ada Apa..? Giliran Cak Imin Ditemui Prabowo Malam Ini

    Ada Apa..? Giliran Cak Imin Ditemui Prabowo Malam Ini JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). .
  • Senin, 22 April 2019 - 22:56:55 WIB

    Gatot Nurmantyo Temui Prabowo di Kertanegara

    Gatot Nurmantyo Temui Prabowo di Kertanegara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyambangi kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 22 April. .
  • Ahad, 21 April 2019 - 12:24:01 WIB

    Prabowo Tak Akan Temui Luhut, Alasan Awasi Penghitungan Suara

    Prabowo Tak Akan Temui Luhut, Alasan Awasi Penghitungan Suara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut tidak akan menemui utusan Capres Petahana Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan..
  • Sabtu, 20 April 2019 - 17:41:11 WIB

    Diutus Jokowi, Luhut Temui Prabowo Besok

    Diutus Jokowi, Luhut Temui Prabowo Besok JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membenarkan capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) telah mengirim utusan untuk bertemu dengan pesaingnya itu. Direktur Media dan K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM