Wah, Pria dan Perempuan Dipisahkan Saat Tes CPNS di Aceh


Selasa, 25 Februari 2020 - 22:55:58 WIB
Wah, Pria dan Perempuan Dipisahkan Saat Tes CPNS  di Aceh Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Aceh Saifuddin (tengah) saat meninjau lokasi ujian SKD penerimaan CPNS 2020 di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Selasa (25/2/2020). (Foto: Antara)

BANDA ACEH, HARIANHALUAN.COM–Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh pada 2020 akan berbeda dengan ujian di CPNS lainnya. 

Peserta pria dan wanita akan dipisahkan saat pelaksanaan ujian, sesuai dengan syariat Islam.

Baca Juga : Arus Balik Lebaran Lewat Tol, Menhub Wajibkan Pemudik Bawa Hasil Rapid Tes Antigen

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan, rencana itu sudah mereka sampaikan ke pemerintah pusat. Kemenag akan berupaya agar ada pemisahan peserta laki-laki dan perempuan saat ujian.

“Kami sudah minta ke pusat untuk memisahkan perempuan dan laki-laki sesuai syariat kita. Nanti kami sesuaikan,” kata Saifuddin di Banda Aceh, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga : Ketua Satgas Ungkap Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumatra

Saifuddin mengatakan, pelaksanaan ujian SKD dimulai pada 3 Maret 2020, yang akan berlangsung selama delapan hari. Kanwil Kemenag Aceh telah mempersiapkan peralatan sebanyak 600 unit komputer yang tersambung dengan jaringan internet, guna mendukung ujian secara CAT.

“Persiapan sudah mencapai 80 persen. Ini kami sedang pasang jaringan dan peralatan. Insyaallah hari ini akan diumumkan oleh pusat untuk pelaksanaan tes tanggal 3 Maret 2020,” katanya.(*)

Editor : Dodi | Sumber : iNews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]