Wah, Pria dan Perempuan Dipisahkan Saat Tes CPNS di Aceh


Selasa, 25 Februari 2020 - 22:55:58 WIB
Wah, Pria dan Perempuan Dipisahkan Saat Tes CPNS  di Aceh Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Aceh Saifuddin (tengah) saat meninjau lokasi ujian SKD penerimaan CPNS 2020 di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Selasa (25/2/2020). (Foto: Antara)

BANDA ACEH, HARIANHALUAN.COM–Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh pada 2020 akan berbeda dengan ujian di CPNS lainnya. 

Peserta pria dan wanita akan dipisahkan saat pelaksanaan ujian, sesuai dengan syariat Islam.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan, rencana itu sudah mereka sampaikan ke pemerintah pusat. Kemenag akan berupaya agar ada pemisahan peserta laki-laki dan perempuan saat ujian.

“Kami sudah minta ke pusat untuk memisahkan perempuan dan laki-laki sesuai syariat kita. Nanti kami sesuaikan,” kata Saifuddin di Banda Aceh, Selasa (25/2/2020).

Saifuddin mengatakan, pelaksanaan ujian SKD dimulai pada 3 Maret 2020, yang akan berlangsung selama delapan hari. Kanwil Kemenag Aceh telah mempersiapkan peralatan sebanyak 600 unit komputer yang tersambung dengan jaringan internet, guna mendukung ujian secara CAT.

“Persiapan sudah mencapai 80 persen. Ini kami sedang pasang jaringan dan peralatan. Insyaallah hari ini akan diumumkan oleh pusat untuk pelaksanaan tes tanggal 3 Maret 2020,” katanya.(*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 13:40:41 WIB

    Ketua KPK Terbang Pakai Helikopter Mewah, MAKI Surati Dewas KPK

    Ketua KPK Terbang Pakai Helikopter Mewah, MAKI Surati Dewas KPK HARIANHALUAN.COM  - Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) kembali mengadukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ke Dewan Pengawas KPK terkait dengan penggunaan helikopter mewah saat perjalanan dari Pale.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 01:26:31 WIB

    Wah, Faisal Basri Sebut Luhut Lebih Berbahaya dari COVID-19

    Wah, Faisal Basri Sebut Luhut Lebih Berbahaya dari COVID-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ekonom senior Faisal Basri kritik keras Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Faisal menyebut Luhut lebih berbahaya daripada virus corona..
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 12:30:39 WIB

    Wah, Mahfud Bantah RUU Omnibus Law untuk Bantu China

    Wah, Mahfud Bantah RUU Omnibus Law untuk Bantu China JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Menko Polhukam, Mahfud Md menepis adanya anggapan bahwa omnibus law dibuat untuk pintu masuk negara tertentu masuk ke Indonesia. Mahfud menyebut tak ada urusan omnibus law bagi negara China..
  • Senin, 09 Maret 2020 - 07:50:51 WIB

    Wah, Jumlah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Direvisi

    Wah, Jumlah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Direvisi JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah berencana merevisi hari libur dan cuti bersama di tahun 2020 ini. Revisi ini akan dilakukan oleh Kemenko PMK serta sejumlah kementerian terkait dalam sebuah rapat pagi ini,  Senin (9/3/202.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 20:40:21 WIB

    Wah, Pemerintah Lobi SBY untuk Mendukung Omnibus Law Ciptaker 

    Wah, Pemerintah Lobi SBY untuk Mendukung Omnibus Law Ciptaker  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM--Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus  didekati pemerintah  untuk mendukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang kini  didera glombang aksi penolakan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]