Tahanan Kasus Penipuan CPNS, Akhiri Hidup dengan Gantung Diri


Rabu, 26 Februari 2020 - 00:42:15 WIB
Tahanan Kasus Penipuan CPNS, Akhiri Hidup dengan Gantung Diri Ilustrasi garis polisi. (Ari Saputra/detikcom)

JAMBI,HARIANHALUAN.COM- Seorang tahanan kejaksaan Jambi meninggal dunia di dalam Lapas Kelas IIA Jambi, setelah gantung diri. Tahanan yang masih dalam masa persidangan di Pengadilan Jambi atas kasus penipuan CPNS tersebut ditemukan tewas oleh salah seorang warga binaan.

"Pertama kali yang menemukan tahanan itu tewas adalah warga binaan di dalam lapas. Saat itu, warga binaan mau salat, lalu ke kamar mandi tiba-tiba kaget ketika melihat tahanan itu telah gantung diri. Lalu kemudian temuan dilaporkan ke kita dan sekarang sudah kita serahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti atas kejadian itu,'' kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jambi, Agus Nugroho Yusuf, seperti dilansir detik.com, Selasa (25/2/2020).

Tahanan kejaksaan yang juga berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Jambi itu ditemukan gantung diri pada Selasa (25/2) sore. Pihak lapas belum dapat mengetahui apa penyebab dari tahanan tersebut hingga nekat mengakhiri hidupnya.

"Kalau dari laporan yang ada, selama di dalam sel, tahanan ini tidak ada ribut atau persoalan apa pun dengan warga binaan lainnya. Namun kita telah serahkan kasus ini ke pihak kepolisian untuk segera dapat diusut,'' terang Agus.

Pihak lapas bersama pihak kepolisian juga telah membawa jenazah ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Polisi juga telah melakukan olah TKP atas kejadian tersebut.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:27:19 WIB

    Hendak Disidang di Pengadillan, Tahanan Wanita Ini Berhasill Kabur

    Hendak Disidang di Pengadillan,  Tahanan Wanita Ini Berhasill Kabur BANDUNG,HARIANHAUAN.COM-Petugas masih mengejar Serli Herawati, tahanan wanita yang kabur saat hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Dia kabur dengan cara berbaur dengan para pengunjung..
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 11:57:59 WIB
    Diperiksa Setengah Hari Usai Ditetapkan Tersangka

    Oknum Dosen Cabul UNP Resmi Jadi Tahanan Polda Sumbar

    Oknum Dosen Cabul UNP Resmi Jadi Tahanan Polda Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masih ingatkah dengan kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum dosen di Universitas Negeri Padang (UNP)? Usai diperiksa oleh tim penyidik Dirreskrimum Polda Sumbar selama setengah hari pada Jumat.
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 21:02:36 WIB

    Aniaya Warga Pekanbaru, Anak Bupati Rohil Dititip di Rumah Tahanan

    Aniaya Warga Pekanbaru, Anak Bupati Rohil Dititip di Rumah Tahanan PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Akibat menganiaya warga Pekanbaru beberapa waktu lalu di Hotel Mona Plaza Panam Pekanbaru, ASN di Kabupaten Rohil, bernama Ari Sumarna yang juga anak Bupati Rokan Hilir Riau ditangkap dan dititip.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 17:38:40 WIB

    Masuk Bui Lagi! Dua Tahanan Kabur di Polsek Batang Anai Ditangkap di Pekanbaru

    Masuk Bui Lagi! Dua Tahanan Kabur di Polsek Batang Anai Ditangkap di Pekanbaru PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Hampir satu bulan melakukan pencarian, akhirnya Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan Carles Saputra, tersangka yang kabur dari tahanan Polsek Batang Anai pada beberapa wak.
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 02:28:08 WIB

    Rutan Kabanjahe Terbakar, Semua Tahanan Dievakuasi

    Rutan Kabanjahe Terbakar, Semua Tahanan Dievakuasi MEDAN, HARIANHALUAN.COM -- Kericuhan yang mengakibatkan terbakarnya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Rabu (12/2) membuat warga binaan terpaksa dievakuasi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM