NASA Sebut Ada Alien di Planet Mars, Benarkah?


Rabu, 26 Februari 2020 - 06:28:49 WIB
NASA Sebut Ada Alien di Planet Mars, Benarkah? Jelajah planet Mars. Foto: Ilustrasi: Suteja Angkasa

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Para ilmuwan sudah sejak lama mencari tanda-tanda kehidupan alien. Baru-baru ini, para ilmuwan berpikir bahwa kemungkinan ada kehidupan di Planet Merah Mars namun tersembunyi di gua bawah tanah.

Teori ini kemudian didukung oleh pakar dari NASA dan agensi luar angkasa Amerika Serikat yang akan mengirimkan rover terbaru pada musim panas ini. Dikutip dari The New York Post, ilmuwan NASA Jet Propulsion Laboratory Vlada Stamenkovic menjelaskan 'martian underground life theory' di pada acara konferensi Mars Extant Life.

Menurut Stamenkovic, permukaaan Marssangatlah tidak memungkinkan untuk bertahan hidup. Permukaan Mars sangatlah dingin, kering dan penuh radiasi.

"Air tanah mungkin satu-satunya habitat bagi kehidupan yang ada di Mars, itu pun jika masih ada sampai sekarang," ujarnya.

Beberapa ilmuwan berpikir bahwa robot seharusnya bisa digunakan untuk eksplorasi gua-gua yang ada di Mars. Stamenkovic juga telah mengusulkan kalau NASA bisa menggunakan rover yang bisa mendeteksi air tanah bawah tanah atau bahan kimia yang terkait dengan kehidupan dari permukaan.

Ini akan membuatnya lebih mudah untuk menargetkan area-area spesifik yang kemungkinan besar akan ditemukan kehidupan.

Diketahui, NASA berniat untuk mengirim rover WED ke Mars akhir tahun ini dengan tujuan untuk mengumpulkan peristiwa kehidupan baru yang hidup atau punah dan mengirim sampel Mars kembali ke Bumi. NASA juga memiliki rencana untuk mengirim manusia ke Mars pada pertengahan 2030-an.

Kira-kira, apakah benar adanya eksistensi alien di planet lain? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (*)

loading...
 Sumber : Detik /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 06:58:45 WIB

    Penasaran Harga Samsung Galaxy Watch 3? Ini Bocorannya

    Penasaran Harga Samsung Galaxy Watch 3? Ini Bocorannya HARIANHALUAN.COM - Untuk kamu yang ingin memiliki Samsung Galaxy Watch 3, berbahagialah. Setelah gelaran Samsung Galaxy Unpacked Rabu (5/8) lalu, Galaxy Watch 3 secara resmi diboyong ke pasar Indonesia..
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:18:32 WIB

    Penasaran Siapa Saja yang Kepoin Profil WhatsApp Kamu? Begini Caranya

    Penasaran Siapa Saja yang Kepoin Profil WhatsApp Kamu? Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - Di era modern ini pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi WhatsApp? Bahkan tak hanya digunakan kalangan anak muda, tapi juga merambah genarasi old..
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 12:56:57 WIB

    Oh, Ternyata Ini Tujuan NASA Kirim Robot ke Mars

    Oh, Ternyata Ini Tujuan NASA Kirim Robot ke Mars HARIANHALUAN.COM – NASA berhasil meluncurkan misi menujunya ke Planet Mars. Roket Atlas V buatan United Launch Alliance itu berhasil diluncurkan pada Kamis (30/7/2020) pukul 07:50 pagi EDT (18.50 WIB) dari Stasiun Angkatan .
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 13:10:32 WIB

    Sebentar Lagi, NASA Luncurkan Misi ke Mars dengan Roket Atlas V

    Sebentar Lagi, NASA Luncurkan Misi ke Mars dengan Roket Atlas V HARIANHALUAN.COM - Sebentar lagi, NASA akan meluncurkan misi ke Mars tahun 2020 dengan roket Atlas V yang membawa Rover (robot penjelajah) Perseverance. Peluncuran ini dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (30/7) pukul 07.5.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 14:30:53 WIB

    NASA Lagi Sibuk Jelajahi Pegunungan di Mars, Buat Nyari Apa Sih?

    NASA Lagi Sibuk Jelajahi Pegunungan di Mars, Buat Nyari Apa Sih? HARIANHALUAN.COM - Robot penjelajah Badan Penerbangan dan Antariksa (National Aeronautics and Space Administration/NASA), Curiosity tengah mendaki gunung di planet Mars. Misi berusia delapan tahun itu, kini berkembang ke wila.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]