Gabung Agensi Besar, Brylian Aldama Siap Melebarkan Sayap di Eropa


Rabu, 26 Februari 2020 - 08:31:52 WIB
Gabung Agensi Besar, Brylian Aldama Siap Melebarkan Sayap di Eropa Pemain Timnas U-19, Brylian Aldama. (pssi.org)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemain Garuda Select, Brylian Aldama, semakin dekat untuk bisa berkarier di Eropa. Pada Senin, 24 Februari 2020, pemain berusia 18 tahun itu secara resmi berada di bawah naungan agensi berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

Agensi tersebut menaungi sejumlah pemain-pemain top Eropa seperti David Neres dan Siem De Jong. Kini, Brylian tinggal menunggu waktu hingga program Garuda Select selesai untuk bisa memulai kariernya di Benua Biru.

Menurut Brylian, bekal yang ia dapatkan selama mengikuti Garuda Select, bisa menjadi modal dalam menghadapi persaingan ketat di Eropa. Ia mengatakan latihan di Garuda Select dimodali pemahaman menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih besar.

"Artinya kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni. Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kami bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," ucap dia melalui keterangan pers, Rabu (26/2/2020).

Tidak hanya Brylian, seluruh pemain yang tergabung di dalam program Garuda Select memang dibekali pembelajaran penunjang dari segi individu dan tim. Artinya, bukan hanya soal bagaimana menyusun strategi menghadapi lawan sulit, melainkan juga bisa jeli dalam melihat momentum di dalam pertandingan.

"Saya berharap semua materi itu bisa berguna sebagai bekal selama berkarier di Eropa. Meski begitu, tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Bagi saya, bisa berkarier di luar negeri itu sudah merupakan sebuah kebanggaan," kata pemain yang akrab disapa Bry ini. (*)

loading...
 Sumber : Tempo /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:42:12 WIB

    Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub La Liga

    Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub La Liga HARIANHALUAN.COM - Granada bakal mengumumkan secara resmi perekrutan Milla, pemain yang juga merupakan putera dari mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Klub promosi LaLiga Spanyol musim 2019/20, Granada berhasil.
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 15:35:42 WIB

    Valentino Rossi 99% Gabung Petronas?

    Valentino Rossi 99% Gabung Petronas? HARIANHALUAN.COM - Masa depan Valentino Rossi di MotoGP musim depan belum jelas. Rider Italia itu dikabarkan akan berlabuh ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT..
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:37:06 WIB

    Bek Barcelona Ini Sepakat Bergabung dengan Inter Milan

    Bek Barcelona Ini Sepakat Bergabung dengan Inter Milan HARIANHALUAN.COM - Klub Serie A, Inter Milan nampaknya akan segera mengumumkan perekrutan pertama mereka di musim panas ini. Tim berjuluk Nerrazurri itu diberitakan akan mengamankan tanda tangan Junior Firpo dari Barcelona. F.
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 18:59:16 WIB

    Apa Mungkin Valentino Rossi Gabung dengan Ducati?

    Apa Mungkin Valentino Rossi Gabung dengan Ducati? HARIANHALUAN.COM - Mungkinkah Valentino Rossi bakal mengakhiri kariernya bersama tim Ducati? Mungkin spekulasi itu bakal muncul mengingat masa depan The Doctor bakal ditentukan dalam beberapa pekan ke depan..
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 15:53:22 WIB

    Resmi Diperkenalkan, Irfan Bachdim Ungkap Alasan Gabung PSS Sleman

    Resmi Diperkenalkan, Irfan Bachdim Ungkap Alasan Gabung PSS Sleman JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- PSS Sleman akhirnya resmi memperkenalkan Irfan Bachdim sebagai penggawa skuat Super Elang Jawa pada Liga 1 musim 2020. Irfan Bachdim dipastikan bergabung dengan PSS Sleman selama satu musim..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]