Manfaat Rajang Kampung Apar Kota Pariaman Dirasakan Warga


Rabu, 26 Februari 2020 - 10:07:17 WIB
Manfaat Rajang Kampung Apar Kota Pariaman Dirasakan Warga JEMBATAN Gantung Kampung Apar yang akan diupayakan jadi jembatan permanen. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUANCOM – Rajang Kampung Apar Kota Pariaman sampai saat ini masih eksis dimanfaatkan masyarakat. Sebagai salah satu sarana penghubung dua daerah, Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman itu ramai dilalui masyarakat pada jam-jam sibuk seperti pagi dan siang hari.

Seperti diungkapkan Ardi, pemanfaat jembatan yang hampir tiap hari lewat disini untuk sesuatu keperluan dagang ke kota Pariaman. Kalau harapan tentu jembatan bisa jadi permanen, akses lebih cepat dan akan geliat perekonomiam masyarakat akan makin terbantu dan umurnyapun sudah 14 tahun.

"Jembatan gantung tersebut melintasi Batang Mangor dibangun sekitar tahun 2006," kata Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal, Rabu (26/2-2020).

Asrizal juga didampingi Kasi Jalan dan Jembatan, Mahyulis, bahwa perawatan dilakukan tiap tahun.

Dan yang sering mengalami kerusakan, lantai jembatan, sementata bahagian konstruksi jembatan terlihat baik.

Sungguhpun demikian, ke depan tentu diupayakan jadi permanen, bagaimanapun sarana tersebut sangat penting dan menjadi akses perekonomian bagi masyarakat.

Rentangan jembatan 70 meter memang ramai dimanfaatkan masyarakat, bahkan kendaraan roda duapun bisa lewat disini.

"Itulah, kita upayakan berkoordinasi dan melakukan perbincangan dengan provinsi agar jembatan bisa dibangun permanen, biar masyarakat lebih merasa nyaman lewat disini,” pungkasnya. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]