Tragis..! Niat Beri Kejutan Ultah, 2 Remaja Ini Malah Tewas Tenggelam


Rabu, 26 Februari 2020 - 10:18:26 WIB
Tragis..! Niat Beri Kejutan Ultah, 2 Remaja Ini Malah Tewas Tenggelam Ilustrasi/merdeka.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Apa jadinya jika ingin merayakan momen bahagia teman tapi justru harus berakhir dengan tragis. Tentu akan sangat menyakitkan sekaligus menyedihkan.

Hal itu yang dialami dua remaja, yakni Rian Haryanto (15) warga Sogan Wates dan Tegar Qurohman (16) warga Tawangsari Pengasih, yang tewas akibat tenggelam di underpass Kulur Temon, Sabtu (22/2/2020) lalu.

Satu orang rekannya yang lain, yakni Ramli Safarudin (15) warga Kulur Temon, berhasil diselamatkan dalam kondisi kritis sehingga harus dilarikan ke RSUD Wates.

Menurut reman korban, Fiani Primadityas (15), peristiwa tragis itu bermula saat korban Rian merayakan ulang tahun diajak teman-temannya yang bermaksud memberi kejutan.

Mereka bertujuh pun menuju ke underpass Kulur. Awalnya hanya duduk-duduk di atas beton yang berada di sisi barat underpass. Kemudian Rian didorong hingga tercebur ke dalam underpass yang dipenuhi air dengan kedalaman sekitar 4 meter.

"Teman-teman memang memberi kejutan dengan mendorong Rian agar tercebur. Melihat Riyan tidak bisa berenang, Tegar dan Ramli berupaya memberi pertolongan. Namun keduanya justru ikut tenggelam. Kemudian memberitahukan hal itu kepada warga sekitar,” kata Fiani, dikutip dari Haluan.co (Haluan Media Group), Rabu (26/2/2020).

Warga sekitar pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Sarlinmas Kulonprogo. Menurut Anggota Sarlinmas Kulonprogo, Samsudin, pihaknya langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

Dalam waktu singkat, korban atas nama Tegar berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Ramli ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri langsung dilarikan ke RSUD Wates. Selang satu jam dari kejadian, berhasil ditemukan jasad satu korban lainnya atas nama Rian.

Menurut Kepala Polsek Temon Polres Kulonprogo Polda DIY, Kompol Hery Setyo Budi, secara keseluruhan korban berjumlah tiga orang.

“Dua orang meninggal dan satu orang selamat. Kami masih akan meminta keterangan saksi-saksi atas peristiwa ini,” singkatnya.

Kejadian ini pun mendadak viral di media sosial. Kejadian ini sekaligus mengingatkan semua pihak untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi mencelakakan diri sendiri di area-area yang berbahaya. (*)

 Sumber : Haluan.co /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:45:15 WIB

    Tragis..!  Truk Pengakut BBM Meledak di Jalan Tol, Ini Penyebabnya

    Tragis..!  Truk Pengakut BBM Meledak di Jalan Tol, Ini Penyebabnya PADANG,HARIANHALUAN.CO-Kecelakaan antara truk pengangkut pasir dan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Akibatnya, truk bermuatan BBM meledak dan hangus terbakar..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 19:34:49 WIB

    Tragis..! Masrianto Meninggal di Atas Pohon Karena Tertimpa Dahan Kayu

    Tragis..! Masrianto Meninggal di Atas Pohon Karena Tertimpa Dahan Kayu PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM- Akibat tertimpa dahan kayu saat menebang pohon yang berada di belakang Pos Polhut di Jorong Aia Mancua Kecamatan Nagari Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Masrianto tewas dan.
  • Senin, 24 Februari 2020 - 00:28:00 WIB

    Tragis..! Rumah Adat di Solok Terbakar, Satu Guru SMK Tewas

    Tragis..! Rumah Adat di Solok Terbakar, Satu Guru SMK Tewas SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Kebakaran yang menghanguskan sekitar empat rumah di Jorong Parik, Nagari Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Minggu (23/2/2020). Dalam kebakaran itu satu warga dilaporkan tewas..
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 21:54:26 WIB

    Tragis..! Istirahat di Pondok, Irdin Meninggal Tertimbun Longsor

    Tragis..! Istirahat di Pondok, Irdin Meninggal Tertimbun Longsor PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Irdin (67) warga Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, ditemukan tewas tertimbun longsor Bukit Sironjong di Nagari Aur Bagalung Talaok Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 08:16:40 WIB

    Tragis..! 7 Petani Disambar Petir, 1 Korban Langsung Meninggal

    Tragis..! 7 Petani Disambar Petir, 1 Korban  Langsung Meninggal PADANG,HARIANHALUAN.COM-Hujan  yang mengguyur semakin deras  membuat tujuh orang petani  ini  bergegas   pergi berteduh   pada   pondok terdekat di tengah sawah. Namun baru saja  berteduh,  mereka  disambar petir..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM