Korban Meninggal Virus Corona Naik Jadi 2.763 Jiwa


Rabu, 26 Februari 2020 - 11:48:33 WIB
Korban Meninggal Virus Corona Naik Jadi 2.763 Jiwa Korban meninggal akibat virus corona hingga Rabu (26/2) sebanyak 2.763 orang. (Foto: YONHAP / AFP)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Korban meninggal akibat wabah virus corona dilaporkan mencapai 2.763 jiwa di seluruh dunia hingga Rabu (26/2). Sebanyak 2.715 korban meninggal berasal dari dataran China, sementara 48 kematian di luar Negeri Tirai Bambu.

Infeksi virus corona di China tercatat sebanyak 78.064 kasus. Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 406 kasus baru virus corona hari ini.

Beijing menuturkan dari sebagian besar kasus baru terjadi di Provinsi Hubei, sumber penyebaran virus serupa SARS itu. Sementara itu, hanya lima kasus yang disebut terjadi di luar Hubei.

Korea Selatan masih menjadi negara dengan kasus virus corona terbanyak setelah China. Korea Selatan mencatat 1.146 kasus corona sejauh ini dengan 12 kematian.

Sebagian besar kasus terjadi di Korea Selatan berasal dari Kota Daegu. Diduga awal mula penyebaran corona di Daegu berasal dari seorang anggota sekte Gereja Yesus Shincheonji.

Pemerintah Korea Selatan telah menetapkan Daegu sebagai zona penanganan khusus. Kedutaan Besar RI di Seoul juga telah mengimbau WNI yang ingin melakukan perjalanan ke Negeri Ginseng untuk tidak mengunjungi Daegu untuk sementara waktu.

Seorang personel AS yang berbasis di Korea Selatan juga dinyatakan positif corona. Meski begitu, belum ada keterangan apakah personel tersebut memiliki keterkaitan atau pernah melakukan perjalanan ke Daegu sebelumnya.

Sementara itu, Iran menjadi negara Timur Tengah dengan kasus virus corona terbanyak mencapai 96 kasus dan 15 kematian. Kuwait, Afghanistan, Bahrain, dan Irak juga telah menyatakan kasus virus corona perdana di masing-masing negara yang disebut tertular dari Iran.

Di luar Asia, Italia menjadi negara terbanyak di Eropa yang memiliki kasus virus corona. Sejauh ini, Italia memiliki 322 kasus Covid-19 dengan 10 kematian. 

Perdana Menteri Italia menyalahkan sejumlah rumah sakit di utara negara Eropa itu yang dinilai lalai mengikuti standar prosedur sehingga menyebabkan kasus virus corona melonjak.

Austria, Swiss, dan Spanyol juga telah mengonfirmasi kasus virus corona pertama. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 17:01:17 WIB

    Demokrat ke Jokowi: Apa Tunggu Korban Banyak Baru Lockdown?

    Demokrat ke Jokowi: Apa Tunggu Korban Banyak Baru Lockdown? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berkukuh tak mengambil langkah karantina wilayah (lockdown) untuk mengatasi penyebaran v.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 18:43:27 WIB

    Korban Terus Bertambah, Prabowo Minta TNI Jemput Alkes Corona ke China

    Korban Terus Bertambah, Prabowo Minta TNI Jemput Alkes Corona ke China JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri PertahananPrabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyediakan pesawat TNI untuk mengambil alat kesehatan di Shanghai, China. Alat-alat kesehatan bakal digunakan di.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 14:38:41 WIB

    Korban Kerusuhan Wamena Dapat Rumah dari PUPR, Ini Tipenya

    Korban Kerusuhan Wamena Dapat Rumah dari PUPR, Ini Tipenya WAMENA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan rumah khusus (Rusus) bagi masyarakat korban kerusuhan di Wamena, Papua yang terjadi pada 23 September 2019 si.
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 11:11:44 WIB

    Sempat Kontak dengan Korban Positif Corona, 14 Orang Dinyatakan Sehat

    Sempat Kontak dengan Korban Positif Corona, 14 Orang Dinyatakan Sehat DENPASAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 14 orang yang sempat melakukan kontak fisik dengan warga negara Selandia Baru yang positif terinfeksi virus korona saat transit di Bandara Ngurah Rai, Bali dinyatakan sehat..
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 09:50:23 WIB

    Kemen PPPA Terus Dampingi Korban Susur Sungai SMP 1 Turi

    Kemen PPPA Terus Dampingi Korban Susur Sungai SMP 1 Turi SLEMAN, HARIANHALUAN.COM -- Indonesia kembali berduka. Sebanyak 10 siswi SMP Negeri 1 Turi, Sleman, DI Yogyakarta, meninggal dunia akibat terseret arus sungai saat melakukan kegiatan susur sungai pada 21 Februari 2020 lalu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM