KOSN Cabor Renang, Asyla Fadya Wakili Pulau Punjung ke Tingkat Kabupaten


Rabu, 26 Februari 2020 - 12:21:03 WIB
KOSN Cabor Renang, Asyla Fadya Wakili Pulau Punjung ke Tingkat Kabupaten Asyla Fadya, murid kelas 1 SD IT AC sebagai pemuncak dalam kejuaraan KOSN Tingkat Kecamatan Pulau Punjung, sekaligus mewakili ke tingkat kabupaten.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -  Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kecamatan Pulau Punjung, Cabang Olahraga (Cabor) Renang, tuntas dilaksanakan, Rabu (26/02), Asyla Fadya dari SD IT Andalas Cendikia, sebagai pemuncak dengan 3 emas 1 perunggu, sekaligus mewakili Kecamatan Pulau Punjung Cabor Renang untuk tingkat kabupaten.

"Alhamdulillah KOSN tingkat Kecamatan Pulau Punjung sudah selesai dan para pamuncak mewakili ke tingkat kabupaten," kata Panitia, Rima, kepada harianhaluan.com, di Kolam Renang Lawai Fantasi, Gunung Medan.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Dijelaskannya, untuk peringkat kedua putri diraih oleh Khaira dari SDN 08 Pulau Punjing dengan 1 emas 2 perak dan peringkat 3 oleh Dea dari SDN 14 Pulau Punjung dengan perolehan 1 medali perak dan 2 perunggu. Sedangkan untuk putra sebagai peringkat pertama diraih oleh Iqbal dari SDN 22 Pulau Punjung, peringkat kedua Epan dari SDN 24 Pulau Punjungdan peringkat ketiga Juhan dari SDN 14 Pulau Punjung.

Sedangkan KOSN Cabor Renang tingkat Kabupaten Dharmasraya, diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir April sesuai dengan skedul kegiatan KOSN yang diturunkan oleh pusat.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Dharmasraya, Syamwil, yang turut hadir, dengan spontan memberi hadiah kepada Asyla. Menurutnya, hal ini sangat luar biasa, karena Asyla yang masih duduk di kelas 1 SD, bisa mengalahkan lawannya yang sudah duduk di Kelas 4 dan kelas 5 SD. "Saya sebagai orang renang harus apresiasi anak anak yang punya potensi seperti Asyla," imbuhnya.

Ia mengajak, guru guru olahraga se Kabupaten Dharmasraya, agar mencari anak anak berbakat renang sejak dini, jangan hanya ketika KOSN sudah dekat, anak baru dicari. Begitu pula Dinas Pendidikan sebagai liding sektor harus memberikan semacam arahan agar ada bibit atlit renang yang lahir setiap tahunnya melalui KOSN ini.

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

Kepada Haluan, pelatih Asyla dan Khaira yang sati klub yaitu Rafa Swimming Club (RSC), Endri Yuni, mengatakan, Asyla sudah berlatih sejak TK, dan Khaira baru tergabung dalam klub sejak satu bulan lalu. "Wajar Asyla bisa sebagai pemuncak," katanya.

Ia dengan tangan terbuka menerima anak anak yang berbakat dalam renang untuk dilatih dan dijadikan atlit berprestasi. (h/mdi)

Baca Juga : Di Ettihad, Manchester City Dipermalukan Leed United

 

 

Reporter : Maryadi | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]