Komisi IV DPRD Sumbar Tinjau Kondisi Jalan Provinsi di Sawahlunto


Rabu, 26 Februari 2020 - 13:58:36 WIB
Komisi IV DPRD Sumbar Tinjau Kondisi Jalan Provinsi di Sawahlunto Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Taufik Syahrial didampingi Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah V PU Sumbar, Jefrianto  dan Yoga Randa, Kasi Jalan dan Jembatan, saat meninjau jalan Provinsi di Sawahlunto, Rabu, 26 Februari 2020. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat, Taufik Syahrial (Tarjok), tinjau sejumlah titik titik rusak jalan Provinsi yang ada di Kota Sawahlunto, Rabu 26 Februari 2020.

Taufik Syahrial mengaku, kunjungan kali ini untuk melihat secara pasti laporan dan juga pemberitaan yang beredar selama ini.

"Banyak masyarakat yang mengadu, baik lisan maupun melalui telepon selular terkait kondisi jalan Provinsi yang ada di Sawahlunto," ujarnya kepada harianhaluan.com.

Tinjauan kelapangan ini lanjutnya, juga didampingi oleh Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah V PU Sumbar, Jefrianto  dan Yoga Randa, Kasi Jalan dan Jembatan, untuk mengetahui langkah - langkah apa saja yang akan dilakukan penanganannya serta anggaran yang dibutuhkan.

"Kondisi jalan yang memprihatinkan, banyak warga yang mengeluhkan karena sangat membahayakan bahkan ada yang kecelakaan dibuatnya. Untuk itu kita dorong melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumbar untuk segera melakukan perbaikan," katanya.

Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah V PU Sumbar, Jefrianto menyebutkan, untuk kasus jalan di Sawahlunto butuh kajian dan penanganan yang serius, sebab butuh penanganan khusus.

"Untuk tiga titik yang akan dilakukan perbaikan, akan dilakukan dengan perbaikan tanah dasar atau soil cement," katanya.

Adapun dana untuk perbaikannya tiga titik tersebut, yakni ruas jalan Sungai Durian, Santur dan Karang Anyar sebanyak Rp5,5 miliar dalam anggaran 2020 yang tergabung dalam paket peningkatan jalan. Dan saat ini tengah dalam proses tender.

Sementara untuk ruas jalan di Sawahrasau Desa Sikalang, akan segera dilakukan pembuangan material longsor yang telah menutupi lebih dari setengah badan jalan.

"Juga akan dilakukan pemasangan batu beronjong," katanya. (h/rki)

 

 

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM