Asik Pesta Sabu, Tukang Parkir dan Pelatih Voli di Pariaman Diciduk Polisi


Rabu, 26 Februari 2020 - 14:11:50 WIB
Asik Pesta Sabu, Tukang Parkir dan Pelatih Voli di Pariaman Diciduk Polisi Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, memperlihatkan barang bukti saat pres rilis di Mako polres Pariaman, Rabu (26/2). YUHENDRA

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satres Narkoba Polres Pariaman berhasil amankan dua tersangka masing-masing berprofesi sebagai tukang parkir dan pelatih voli di Pariaman. Pasalnya dua tersangka ini diduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Anggota kami berhasil mengamankan dua tersangka berinisial EK (43), bekerja sebagai tukang parkir di depan kantor Capil kabupaten. Selanjutnya pelaku denga inisial EF (39) pekerjaan swasta dan pelatih voli wanita di Pariaman," kata Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Mako polres Pariaman, Rabu (26/2).

Ia mengatakan, kedua pelaku tersebut berhasil diamankan saat pesta sabu di salah satu rumah pada kawasan Taratak, Pariaman Tengah Kota Pariaman.

"Mereka ditangkap saat pesta sabu di rumah kontrakan salah satu pelaku pada Jumat (21/2) pukul 16.30 WIB," kata AKBP Andry Kurniawan.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan kronologi penangkapan kedua pelaku yang berawal dari informasi masyarakat, informasi itu langsung ditindak lanjuti oleh anggota Satres Narkoba Pariaman.

"Kami mendapat informasi dari warga bahwa di TKP sering ada pesta sabu. Mendapat informasi itu langsung kami cek kebenaran informasi itu dan ternyata memang benar terkait laporan dari warga tersebut," kata Andry.

Saat kedua pelaku diringkus, kata Kapolres lagi, mereka tidak melakukan perlawanan, mereka mengakui atas kepemilikan sabu.

"Usai mengamankan kedua pelaku dan barang bukti, keduanya dibawa ke kantor kami untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Dari keduan tersangka, polisi berhasil mengamankan sisa sabu yang baru saja dipakai pelaku beserta alat isap lengkap. Keduanya terancam kurungan penjara paling sedikit 4 tahun dan paling lama 20 tahun.

"Berdasarkan informasi dari tersangka EF mengaku mendapatkan barang dari AN, dan saat ini AN telah ditetapkan sebagai DPO," katanya. (h/hen)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM