Masalah GOR Tipe B Mangkrak dan Insinerator..! Ini Kata Riza Falepi


Rabu, 26 Februari 2020 - 14:51:41 WIB
Masalah GOR Tipe B Mangkrak dan Insinerator..! Ini Kata Riza Falepi Posmetro Padang Riza Falepi

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi angkat bicara terkait adanya beberapa masalah pembangunan di Payakumbuh. Ada dua hal yang dibahas oleh Riza Falepi, yaitu Pembangunan GOR Tipe B dan Pengadaan Insinerator, Rabu (26/2).

Terkait dengan pembangunan GOR Tipe B yang berlokasi di Kelurahan Tanjuang Pauh melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Tp12 miliar lebih yang belum selesai hingga akhir tahun 2019, Riza menegaskan tidak ada unsur Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) disana. Setelah pihak rekanan diberi waktu tambahan 50 hari pelaksanaannya sampai 19 Februari 2020 ternyata proyeknya mangkrak atau tidak kelar.

"Sepanjang proyek mangkrak itu tidak ada unsur KKN dan sesuai dengan regulasi maka proyek yang mangkrak ini bukan berarti kriminal," kata Riza.

Menurut Riza, apabila pekerjaan tidak diselesaikan maka pihak rekanan sudah pasti dikenakan sanksi. Aturannya sesuai Perpres Nomor 16 Tahun 2018 mengenai PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) dimana itu jaminannya dieksekusi, yang bersangkutan diblack list dan pekerjaan akan dilanjutkan dengan dianggarkan pada tahun berukutnya.

Riza menegaskan dirinya tidak ingin melanggar regulasi yang berlaku, bahkan untuk kepentingan pembangunan pada umumnya, Riza mengambil beberapa kebijakan yang tidak melangggar aturan terhadap beberapa urusan proyek, itupun dilakukannya agar memperlancar urusan pembangunan di Payakumbuh.

"Saya gak pernah mintak-minta duit di proyek, apalagi mau keluar dari aturan," tegas Riza.

Terkait masalah insinerator, Riza sudah menanyakan ke pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan itu tidak ada persoalan, karena sudah memenuhi standar tertentu dan boleh dipasang untuk menggantikan Insenerartor rumah sakit lama.

"Malahan insinerator kita sudah dites dan sudah disaksikan oleh pihak berwajib seperti Kejaksaan dan Kepolisian. Persoalannya, dibuat-buat seolah-olah semua orang merasa insinerator itu sangat berbahaya, padahal insinerator itu dirancang sedemikian rupa oleh para ahli untuk menahan zat berbahaya yang keluar dari asap itu, hasil pembakaran tidak dibuang sembarangan dan sangat safety," kata Riza. (h/ddg)

Reporter : Dadang /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 22:13:42 WIB

    Penyalahgunaan Dana Desa, 473 Kepala Desa Tersandung Masalah Hukum 

    Penyalahgunaan Dana Desa, 473 Kepala Desa Tersandung Masalah Hukum  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 473 kepala desa di Indonesia tersandung masalah hukum penyalahgunaan dana desa dalam kurun waktu 2015-2019. Sebanyak 192 kasus sedang bergulir di pengadilan..
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 19:43:26 WIB

    Waspada..! Ternyata Vape Bisa Picu Beragam Masalah Kulit

    Waspada..! Ternyata Vape Bisa Picu Beragam Masalah Kulit JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menghisap rokok elektrik atau vape diketahui dapat membawa banyak dampak negatif bagi kesehatan, termasuk komplikasi yang mengancam jiwa. Di antara beragam dampak negatif penggunaan vape, salah sa.
  • Kamis, 02 Januari 2020 - 03:23:57 WIB

    Banjir Jakarta, Menteri Basuki Minta Maaf pada Anies. Ini Masalahnya

    Banjir Jakarta, Menteri Basuki Minta Maaf pada Anies. Ini Masalahnya JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Kepala Pusat Me.
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 13:25:34 WIB

    Kasus Novel, Polri: Ini Hanyalah Masalah Waktu

    Kasus Novel, Polri: Ini Hanyalah Masalah Waktu JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal menegaskan saat ini tim bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (K.
  • Rabu, 06 November 2019 - 12:09:13 WIB

    Pecaahhh..! Ade Armando Tak Masalah Jika Dipecat UI

    Pecaahhh..! Ade Armando Tak Masalah Jika Dipecat UI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Akademisi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengaku tak masalah jika aksinya mengunggah meme 'Joker Anies' bakal mempengaruhi kariernya di kampus. Ade Armando mengatakan banyak cara lain jika .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM