Sah..! Prof Dr Tafdil Husni Resmi Menjadi Rektor UBH


Rabu, 26 Februari 2020 - 15:27:58 WIB
Sah..! Prof Dr Tafdil Husni Resmi Menjadi Rektor UBH Foto bersama usai serah terima jabatan Rektor UBH.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah melalui berbagai tahapan seleksi dan penilaian, akhirnya Prof Dr Tafdil Husni, SE, MBA resmi dikukuhkan sebagai Rektor Universitas Bung Hatta periode 2020-2024 menggantikan Plt Rektor UBH, Dr Hendra Suherman, ST, MT.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Convention Hall Universitas Bung Hatta pada Rabu (26/2). Dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai kalangan diantaranya Wakil Walikota Solok, Reiner, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, perwakilan Dikti wilayah X dan segenap relasi lainnya.

"Untuk mengantisipasi persaingan dunia pendidikan, diharapkan rektor terpilih mempersiapkan ide dan pemikirannya untuk perkembangan dan kemajuan Universitas Bung Hatta kedepannya,” ujar Ketua Badan Pengurus Yayasan Universitas Bung Hatta, H Masri Hasyar, SH.

Rektor terpilih, lanjutnya, harus melakukan konsolidasi ke dalam internal serta dapat memperkuat sumber daya manusia yang berprestasi. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa menghasilkan lulusan yang terbaik dan bisa bersaing di dunia global.

"Selain itu, rektor terpilih diharapkan  mampu memberdayakan dosen agar mampu merancang perubahan dalam konsep akademik dan non akademik. Bisa menimbulkan inovasi dan kreativitas serta dapat membangun kemitraan dengan organisasi pemerintah serta lembaga pendidikan lainnya,” tambah Masri Hasyar.

Dalam sambutannya Rektor UBH, Prof Dr Tafdil Husni, SE, MBA yang juga merupakan mantan Rektor Unand 2015-2019 berterima kasih atas amanat yang diberikan kepadanya sebagai rektor Universitas Bung Hatta. Ia mengatakan akan melakukan langkah-langlah strategis demi kemajuan Universitas Bung Hatta.

"Universitas Bung Hatta harus mampu berdiri dan berkembang dan menciptakan SDM yang unggul. SDM yang unggul harus mampu diserap oleh pasar kerja serta mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,” ungkap Tafdil.

Selanjutnya, tambahnya, SDM ini hendaknya mampu bersaing di tingkar lokal regional dan internasional. Meningkatkan skill komunikasi dalam berbagai bahasa.

“Harus mampu menyongsong era revolusi teknologi dari berbagai aspek berbasis teknologi,” lanjut Tafdil lagi. (h/*)

 

 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM